TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pertemuan Gabungan Persit Kartika Chandra Kirana Sejajaran Koorcab Divif 1 PG Kostrad Tahun 2015

By 09 Oct 2015 14:00Kostrad
pertemuan-persit-koorcab-divif-1-8-10-15-(17)

Untuk mempererat hubungan emosional sesama anggota Persit sejajaran Persit KCK sejajaran Koorcab Divif 1 PG Kostrad, Pengurus Persit KCK Koorcab Divif 1 PG Kostrad melaksanakan pertemuan Gabungan ibu-ibu Persit. Acara berlangsung di Aula Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad Cilodong. Bogor, Jawa Barat dipimpin oleh Ny. Sudirman, selaku Ketua Persit KCK Koorcab Divif 1 PG Kostrad, Kamis (8/10).

Acara ini bertujuan untuk membina hubungan silahturahmi sekaligus sebagai media untuk menyampaikan informasi-informasi dan memberikan nasehat-nasehat kepada Ibu-ibu Persit agar kehidupan di Kostrad penuh dengan suasana kekeluargaan, kebersamaan, kondusif dan harmonis, bebas dan jauh dari berbagai macam pelanggaran.

Dalam sambutannya Ketua Persit KCK Koorcab Divif 1 PG Kostrad menyampaikan bahwa, keberhasilan tugas suami sangat ditentukan oleh dukungan yang tulus ikhlas dari isteri yang setia mendampinginya sehingga keberhasilan tugas suami dapat berjalan dengan baik apabila adanya dukungan dan peran isteri. Pelaksanaan kegiatan seperti ini sangat baik untuk kita manfaatkan sebagai sarana komunikasi, koordinasi dan upaya membangun kebersamaan antara anggota Persit KCK guna kelancaran tugas-tugas organisasi kedepan.

Disisi lain seorang istri prajurit dapat mendampingi dalam setiap tugas suami dimanapun bertugas serta mempunyai tanggung jawab moral untuk memajukan organisas yang dilandasi kesadaran serta pemahaman terhadap tanggung jawab diri kita masing-masing, Komunikasi dapat menjadi sarana untuk saling mengenal lebih dekat satu sama lain, mempererat persatuan dan kesatuan serta memperkokoh ikatan bathin atas dasar senasib sepenanggungan sebagai istri prajurit. Selain itu juga untuk memberikan pembekalan kepada setiap anggota Persit agar tahu, memahami apa dan bagaimana menjadi istri seorang prajurit di dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Sudirman sebagai Pembina Persit KCK Koorcab Divif 1 PG Kostrad mengharapkan agar ibu-ibu dapat memberikan pelayanan terhadap suaminya juga mendukung tugas suami dengan memberikan sport. sebagai istri harus bisa membuat suami nyaman sehingga, seorang suami tidak dapat berbuat hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga.

Kegiatan pertemuan anggota Persit KCK Koorcab Divif 1 PG Kostrad juga mengadakan Penyuluhan dan sosialisasi Kanker oleh Bapak Danang Nurcahyo SKM. Serta dilanjutkan dengan tanya jawab tentang penyakit Kanker oleh dr Bonar Nainggolan.

Dalam acara tatap muka ini dihadiri Aspers Kasdivif 1 kostrad, Ketua dan Wakil Ketua persit KCK Koorcab Divif 1 PG Kostrad, beserta para pengurus dan anggota Persit KCK sejajaran Koorcab Divif 1 PG Kostrad.

Pertemuan Gabungan Persit Kartika Chandra Kirana Sejajaran Koorcab Divif 1 PG Kostrad Tahun 2015