TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pilkades Sampang, Kodim Surabaya Utara Terjunkan 50 Pasukan BKO

By 27 Oct 2015 10:43Kodam V/Brawijaya
bko

Surabaya, – Untuk mengantisipasi adanya kericuhan dalam ajang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Sampang, Kodim Surabaya Utara melalui Komandan Kodim (Dandim), Letkol Inf Ahmad Fikri Musmar menerjunkan personelnya dari jajaran Koramil Pabean Cantian.

Menurut Letkol Inf Ahmad Fikri Musmar, tindakan itu merupakan suatu pencegahan maupun antisipasi dengan adanya tindakan anarkis yang dilakukan oleh masyarakat dalam ajang pilkades yang akan digelar di Kabupaten Sampang.

“personel dari Koramil Pabean Cantian kita terjunkan untuk mengantisipasi adanya kericuhan dalam ajang pilkades di Sampang,”terangnya.

Ia menambahkan, upaya yang dilakukannya merupakan suatu bentuk kerjasama antar jajaran personel TNI-AD, khususnya Kodam V/Brawijaya, untuk saling bersinergi dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat.

“kita sudah berkoordinasi dengan pihak Kodim Sampang untuk saling bersinergi dalam upaya pengamanan itu,” kata Dandim Surabaya Utara, selasa (27/10/2015) siang.

Untuk saat ini, sebanyak 50 personel Bawah Komando Operasi (BKO) sudah disiagakan untuk segera membantu pengamanan dalam pilkades tersebut. “sudah kita siagakan 50 personel BKO untuk pengamanan pilkades di Sampang,”imbuh Dandim.

Ia berharap. Dengan adanya pilkades yang akan digelar di Sampang, keamanan sekaligus situasi masyarakat di Sampang tetap kondusif dan aman terkendali.

“kita harap, Pilkades di Sampang tetap aman dan kondusif,”pinta Dandim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pilkades Sampang, Kodim Surabaya Utara Terjunkan 50 Pasukan BKO