TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pj.Bupati Berau Pimpin Upacara Penutupan TMMD Ke- 95

By 28 Oct 2015 10:10Kodam VI/Mulawarman
20151029i
Komando Distrik Militer (Kodim) 0902/TRD, Berau bersama personil TNI Angkatan Darat (AD) lainnya melaksanakan upacara penutupan pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kampung Melati Jaya, Kecamatan Gunung Tabur Kaltim Rabu 28 oktober 2015 pukul 15.00 Wita. Bertindak sebagai Irup pada Upacara pentupan tersebut Pj. Bupati Berau Drs.H. Syarifuddin.
Kegiatan dihadiri oleh sejumlah tamu undangan yang terlihat hadir, antara lain DPRD Berau, Kepolisian Resor (Polres) Berau, Dinas Perhubungan, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Aparat Desa atau Kampung serta sejumlah undangan lain.
Dalam upacara tersebut, Pj. Bupati Berau Drs.H. Syarifuddin selain menyampaikan amanat tertulis Panglima TNI, juga menghimbau pada masyarakat agar  apa yang telah di berikan  haruslah di jaga dan dipelihara dengan baik.
“Saat ini apa yang telah dilakukan  TNI dan Masyarakat juga  merupakan  program dari Pemerintah bersama TNI. Apa yang diberikan haruslah dijaga dan dipelihara  dengan baik dan dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kampung Melati Jaya lewat pelaksanaan TMMD saat ini,” ujarnya.
Selain itu lanjutnya, sebagaimana dipahami bersama bahwa program (TMMD) adalah program lintas sektoral yang melibatkan (TNI), Polri dan Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan serta membangun persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Program TMMD yang telah dilaksanakan, sejalan dengan visi pemerintah saat ini, yaitu terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong-royong. Implementasi budaya gotong-royong ini telah mengakar dinegara kita, melalui semangat kebersamaan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan untuk bersama-sama serta bersatu padu membangun daerah, karena program tersebut salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.”
Usai upacara penutupan TMMD,  Dandim 0902/TRD Letkol Inf Ahmad Hadi Al Jufri menyerakan cindera mata kepada pejabat  SKPD dan juga kepada beberapa masyarakat kampung Melati jaya .

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pj.Bupati Berau Pimpin Upacara Penutupan TMMD Ke- 95