TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Poktan Rungkang Desa Jengo Panen Kedelai Bersama TNI

By 22 Oct 2015 06:31Kodam IX/Udayana
62b

Korem 162/WB bersama Pemerintah Daerah NTB dan Kelompok Tani Rungkang Desa Jango melaksanakan panen kedelai, Rabu (21/10) di Desa Jengo, Kec. Janapriya, Kab. Loteng.

Kegiatan panen kedelai yang dilaksanakan ini dalam rangka percepatan  optimalisasi perluasan areal tanam untuk meningkatkan indeks pertanaman (PAT-PIP) kedelai Tahun 2015. Selain itu dengan adanya kegiatan panen kedelai yang dilaksanakan oleh Poktan Rungkang Desa Jengo ini, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Poktan lainnya yang ada diwilayah Janapriya, sehingga hasil panen kedelai di Kec. Janapria menjadi meningkat.

Danrem 162/WB dalam  sambutannya yang dibacakan oleh Kasiterrem 162/WB Letkol Inf Drs. Kusdiro mengatakan, walaupun masih banyak tantangan yang dihadapi dalam mensukseskan program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan diwilayah NTB, namun dengan adanya kerjasama yang baik dan semangat yang tinggi maka segala kesulitan pasti dapat teratasi. TNI khususnya Korem 162/WB akan selalu siap membantu pemerintah daerah dan para petani dalam usaha meningkatkan hasil panennya, untuk itu Danrem 162/WB berharap juga kepada pemerintah daerah serta instansi terkait dan stake holder maupun aparat daerah lainnya agar lebih giat dan bersemangat dalam memacu peningkatan produksi tanaman pangan khususnya pada tanaman padi, jagung dan kedelai.

Kegiatan panen kedelai tersebut dihadiri oleh  Bupati Kab. Loteng beserta unsur Muspida Kab. Loteng, Dirjen Tanaman Pangan, Kadis Pertanian TPH Prop. NTB, Kepala DPRD Kab. Lombok Tengah, Kadis Pertanian dan Peternaka Kab. Lombok, Kasiterrem 162/WB, Dandim 1620/Loteng, Kepala BPTP Prop. NTB, Sekretaris Bakorluh Prop. NTB, Kepala BKP Prop. NTB, Kepala Kantor Statistik Kab. Loteng, Kapolres Loteng dan Ketua Kelompok Tani Rungkang Desa Jango.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Poktan Rungkang Desa Jengo Panen Kedelai Bersama TNI