TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Kodam VI/Mlw Peringati Hari Kesaktian Pancasila

By 01 Oct 2015 18:24Kodam VI/Mulawarman
20151001a

Balikpapan (01/10). Bertempat di depan Makodam VI/Mlw Balikpapan Kamis, 1 Oktober 2015, berlangsung upacara yang dilakukan untuk mengenang hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yaitu Hari Kesaktian Pancasila.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila tersebut berlangsung hikmat, dengan Inspektur upacara adalah Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI G.E. Supit, S. Sos, dan diikuti oleh seluruh para pejabat teras Kodam VI/Mlw, mulai dari Staf Ahli Pangdam VI/Mlw, para Asisten, Kabalak, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Kodam VI/Mlw.

Sementara yang bertindak selaku Komandan Upacara adalah Letnan Kolonel CBA Usep Rahmat dari Bekangdam VI/Mlw, pembacaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 oleh Lettu Cpl Rio Anjarwanto dari Paldam VI/Mlw, Pembacaan Ikrar adalah Mayor Inf Suwarto serta Pembacaan Doa oleh Mayor Inf Daulay S.Ag, dari Bintaldam VI/Mlw.

Upacara di mulai tepat pukul 07.00 wita dimulai dengan penghormatan pasukan kepada pimpinan upacara, mengheningkan cipta dipimpin oleh Irup Kasdam VI/Mlw, dilanjutkan dengan Pembacaan Teks Pancasila, Pembacaan Pembukaan UUD 1945, Pembacaan Ikkrar dan ditutup dengan doa.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Kodam VI/Mlw Peringati Hari Kesaktian Pancasila