Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Prajurit Korem 022/Pt Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke-70 TNI Tahun 2015

Dibaca: 52 Oleh 01 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Korem 022/PT bekerjasama dengan unit donor darah PMI Pematang Siantar menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah bertempat di Denkesyah 01.04.01 Pematang Siantar, Rabu (30/9). 

Kegiatan bhakti sosial donor darah tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Ke-70 TNI Tahun 2015 dengan tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”. Dandenkesyah 01.04.01 Letkol Ckm drg. Rein Nababan dalam kesempatan tersebut mengatakan kegiatan donor darah merupakan bentuk kepedulian Korem 022/PT dalam mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI), karena darah yang terkumpul dari kegiatan tersebut nantinya akan di sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan, sekaligus aksi sosial ini akan membantu kesediaan darah di PMI.

Lebih lanjut Dandenkesyah menyampaikan donor darah secara rutin setiap tiga bulan sekali, akan bermanfaat bagi tubuh karena akan terpacu memproduksi sel-sel darah baru yang berfungsi untuk mengangkut oksigen dan sari makanan, sehingga pendonor senantiasa tetap sehat. Kegiatan donor darah tersebut melibatkan 460 orang dari berbagai perwakilan Satuan dan Dinas Jawatan Korem  022/PT, antara lain Kodim 0207/SML, Denpal, Denbekang, Yonif 126/KC, Denpom, Yonif 122/TS, dan Rindam I/BB.

Baca juga:  Kopassus Dari Grup-1 Gegerkan Masyarakat Desa Handil Birayang Atas Dalam Aksi Terjun Payung

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandenkesyah 01.04.01 P.Siantar, Karumkit Tkt.IV dan Kasiter Korem 022/PT.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel