TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Pendam XII/Tpr Asah Kemampuan Menembak

By 08 Oct 2015 12:52Kodam XII/Tanjungpura
JON_7097

Kubu Raya- Dalam rangka memelihara kemampuan menembak Prajurit Komando Daerah Militer XII/Tpr telah melakukan latihan menembak senjata ringan baik senjata laras pendek maupun laras panjang di Lapangan Tembak SPN Rasau Jaya, Rabu (07/10).

Suasana yang berbeda di lapangan tembak Rasau Jaya karena yang melakukan latihan menembak tersebut ada tiga satuan yang melaksanakan secara bersamaan diantaranya Satuan Pendam,  Bintaldam dan Infolahtadam berjumlah 178 prajurit terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama termasuk Prajurit Wanita (Kowad).

Menurut Komandan latihan (Danlat) menembak Mayor Arm Sumadji mengatakan, bahwa menembak senjata ringan merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit dan harus dipelihara bahkan ditingkatkan. Sebab kata Sumadji, bahwa kemampuan menembak harus tetap dipelihara bahkan ditingkatkan kemampuannya karena prajurit harus siap kapan dan dimana saja apabila Negara membutuhkannya, tuturnya.

Latihan menembak saat ini diikuti oleh semua kepangkatan baik Perwira, Bintara maupun Tamtama, untuk Perwira menembak pistol jarak 25 meter dilakukan dengan sikap berdiri dua tangan, 6 butir munisi tembakan koreksi  dan 10 butir munisi penilaian. Sedangkan Bintara dan Tamtama menembak senapan panjang jarak 100 meter 18 butir munisi tembakan 10 evaluasi dan 8 penilaian  dan 3 butir munisi tembakan koreksi dengan sikap tiarap, terang Danlat Mayor Arm Sumadji.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Pendam XII/Tpr Asah Kemampuan Menembak