TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ribuan Masyarakat Banjiri Baksos HUT TNI

By 02 Oct 2015 18:46Kodam II/Sriwijaya
2b

Kodam II/Swj, bersama-sama dengan Lanal dan Lanud Palembang menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa ; donor darah, pelayanan kesehatan, pelayanan Keluarga Berencana (KB), pembagian sembako dan lain-lain. Kegiatan Baksos yang dipusatkan di pelataran parkir dibawah jembatan Ampera, Palembang, Jum’at (2/10/2015) digelar dalam rangka menyambut dan memperingatin HUT Ke-70 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2015 mendatang.

Bakti sosial yang melibatkan ribuan komponen masyarakat dari berbagai pihak seperti Dinas Kesehatan Pemprov Sumsel, Pemkot, BKKBN, PMI, FKPPI, PPM dan Pramuka serta berbagai komponen masyarakat lainnya ini meliputi : Pelayanan Kesehatan atau Pengobatan Massal dengan target 1.000 orang, Pelayanan KB dengan target 500 orang, Donor darah dengan target 500 orang, dan pembagian Sembako sebayak 1.000 paket. Selain itu, digelar juga bazar atau pasar murah untuk seluruh warga masyarakat.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Bakti Sosial ini merupakan tindak lanjut dari perintah Panglima TNI dimana satuan jajaran TNI di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di wilayah Kodam II/Swj untuk melaksanakan Baksos dengan melibatkan unsur TNI, Polri, organisasi massa, mahasiswa/pelajar, relawan dan masyarakat setempat.

Kegiatan Baksos TNI ini selain, sambung Pangdam merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kondisi masyarakat, juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas TNI, dengan Pemda, lembaga lainnya dan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersama serta meningkatkan kemanunggalan TNI rakyat.

Kegiatan yang dibuka langsung Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., ditandai dengan pemukulan Gong, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis alat APE – Bina Keluarga Balita oleh Kepala BKKBN Provinsi Sumsel kepada Ketua Dharma Pertiwi daerah B, Ny Raudha Purwadi dan penyerahan sembako sebanyak 1000 paket oleh Pangdam kepada veretan, Warakawuri, Piveri dan masyarakat kurang mampu.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P., M.M., Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Try Winarno, Para Staf Ahli, Para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Ka Balakdam II/Sw serta para pengurus Dharma pertiwi daerah ‘B’.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ribuan Masyarakat Banjiri Baksos HUT TNI