TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Saka Wira Kartika Ikut Karya Bakti Pramuka TMMD di Aceh Jaya

By 26 Oct 2015 11:54Kodam Iskandar Muda
IMG_20151024_095639

Aceh Jaya, Semangat dan riang gembira peserta perkemahan Bakti Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Kodam Iskandar Muda Se Aceh tahun 2015 melaksanakan karya bakti pramuka di Lokasi sekitar pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa  (TMMD) bersama anggota TNI dan masyarakat, Sabtu ( 24/10).

Karya bakti pramuka dilaksanakan setelah apel pagi di lokasi perkemahan yang terletak di Desa Glee Subak Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya dengan sasaran berupa bedah rumah 3 unit, pengecatan dan pembersihan Meunasah 4 unit, pengecatan dan pembersihan TPA 1 unit, pembersihan pemakaman umum, pembersihan irigasi/ parit/ jalan desa, pembersihan masjid 3 unit, pemasangan listrik mandiri rakyat (Limar) 2 unit.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya, Letnan Kolonel Inf Deki Zulkarnaen  menerangkan “ disamping kegiatan program fisik dan non fisik TMMD, melalui kegiatan perkemahan Bakti pramuka Saka wira kartika Kodam Iskandar Muda Se Aceh tahun 2015, keberadaannya turut berperan serta dalam membantu mengoptimalkan hasil pelaksanaan TMMD”.

Karya Bakti pramuka dilakukan di 4 desa yakni Desa Pante kuyun, Sapek, Glee Subak dan Gampong Baro Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya. “ Kegiatan yang diselengarakan ini diharapkan dapat mendidik dan membudayakan sikap positif kepada generasi muda dan masyarakat untuk bergotong royong, tolong – menolong, perhatian dengan sesama dan lingkungan. Semoga upaya yang telah kita lakukan bersama ini  membantu kesulitan dan kebutuhan masyarakat disekitar lokasi pelaksanaan TMMD “ tambah Dandim.

Masyarakat sangat senang dan bersyukur dengan terselenggaranya kegiatan TMMD dan perkemahan Bakti pramuka Saka Wira Kartika, hal tersebut seperti yang dituturkan seorang ibu warga sekitar bernama Rusnah ( 38 tahun ) yang menggelar dagangan di lokasi “ selain membantu dan menolong masyarakat membangun desa terpencil dengan TMMD, Karya Bakti dan bakti Pramuka, kegiatan yang dilakukan di daerah kami turut meningkatkan dan memberi rezeki kepada kami masyarakat. Alhamdullillah, kami masyarakat juga dapat berjualan, dengan banyaknya peserta pramuka sekitar 1500 orang dari seluruh wilayah Aceh turut juga meningkatkan penghasilan dan perekonomian masyarakat”.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Saka Wira Kartika Ikut Karya Bakti Pramuka TMMD di Aceh Jaya