TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 142/Kj Melaksanakan Fogging Di Perbatasan

By 12 Oct 2015 19:30Kodam II/Sriwijaya
pamtas-142_3

Malaria adalah salah satu penyakit yang berbahaya disebabkan oleh nyamuk dan virus yang bisa berakibat kematian apabila penanganan yang di lakukan salah dan terlambat. Dalam rangka mengantisipasi terjangkitnya wabah penyakit Malaria di jajaran pos, Satuan tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 142/KJ melaksanakan kegiatan prevetif dengan melakukan Fogging di seluruh jajaran pos secara terjadwal dan berkala.

Dalam kegiatan ini, Komandan Satgas Yonif 142/KJ Letkol Inf I Nyoman Yudhana membentuk tim pelaksana kegiatan Fogging yang dipimpim oleh Dokter Satgas Letda Ckm dr Dharma Tampubolon yang terdiri dari personel-personel kesehatan Satgas Pamtas Yonif 142/KJ.

Adapun bahan dan peralatan yang digunakan dalam kegiatan pengasapan ini adalah menggunakan Fogging mini dan beberapa produk yang dicampur berupa Gas Butane dengan cairan Cyper 100 EC dan Jabat 283 GK, yang mana kesemuanya ini merupakan hasil swadaya Satgas Pamtas Yonif 142/KJ.

Dalam dua minggu terakhir, dari 17 pos jajaran Satgas Pamtas Yonif 142/KJ, sudah 14 pos telah selesai dilakukan Fogging.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dan tanggapan yang positif dari Komandan Kosektor Selatan Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo. Lebih lanjut Komandan Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Letkol I Nyoman Yudhana menawarkan bagi satgas-satgas lain yang berada di bawah Kosektor Selatan yang membutuhkan kegiatan ini sebagai upaya preventif pencegahan malaria, Satgas Yonif 142/KJ siap membantu dan mendukung secara sukarela.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 142/Kj Melaksanakan Fogging Di Perbatasan