TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas Yonif 142/Kj Selalu Mendapat Sambutan Hangat Dari Masyarakat Merauke

By 12 Oct 2015 19:27Kodam II/Sriwijaya
pamtas-142_1

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan ( Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif 142/Kj yang berjumlah 450 personel dibawah pimpinan Letkol Inf I Nyoman Yudhana selalu mendapatkan tempat di hati masyarakat Merauke. Hal ini terlihat dari sambutan hangat yang ditunjukan oleh masyarakat Merauke khususnya di sekitar daerah penugasan sejak Yonif tersebut tiba pada tanggal 25 Agustus 2015 yang lalu.

Yonif 142/KJ merupakan batalyon infanteri yang berada di bawah Kodam II/Sriwijaya untuk kali kedua melaksanakan tugas pengamanan perbatasan di bawah kendali operasi Kosektor Selatan Brigif 15/Kujang yg tergelar sebanyak 17 pos mulai paling utara daerah Makadi sampai dengan paling selatan daerah Kondo. Penugasan pertamanya dilaksanakan pada tahun 2012 di sektor yang sama, sehingga sebagian besar masyarakat telah mengenal nama baik satuan ini.

Selama melaksanakan tugasnya, Yonif 142/Kj banyak melakukan kegiatan teritorial diantaranya melakukan kegiatan karya bhakti rutin di tempat-tempat ibadah, anjangsana kepada tokoh-tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat. Kemudian prajurit dari satuan ini juga ada yang menjadi tenaga pengajar di sekolah-sekolah yang membutuhkan tenaga pengajar khususnya di sekolah dasar (SD).

Satgas Pamtas Yonif 142/KJ juga aktif melaksanakan kegiatan keagamaan yakni  ibadah bersama masyarakat serta menggelar kegiatan pengobatan gratis untuk masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Sehingga dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat sangat terbantu dengan keberadaan Satgas Pamtas Yonif 142/KJ di Kab.Merauke.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas Yonif 142/Kj Selalu Mendapat Sambutan Hangat Dari Masyarakat Merauke