TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas TMMD Ke 95 Kodim 1711/BVD Bangun 4 Jamban Di Kampung Kanggewot Dan Upetetko

By 29 Oct 2015 12:31Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-10-29_12-18-50

Boven Digoel 29 Oktober 2015 satgas TMMD ke 95 Kodim 1711/BVD melaksanakan pembagunan 4 jamban di Kampung kanggewot Dan Upetetko Distrik waropko Kab.Boven digoel. yang di kerjakan oleh 10 orang anggota satgas TMMD dan di bantu masyarakat dipimpin langsung oleh Koordinator TMMD Pasiter Lettu Inf Zabir.

Lettu Inf Zabir mengatakan Pembangunan jamban ini merupakan salah satu program kegiatan Serbuan Teritorial yaitu program pembangunan satu juta jamban. Adapun tahap pembangunan jamban ini sudah mencapai pada tahap penggalian lubang dan pendistribusi material bahan bangunan serta proses pengerjaan pembagunan jamban.

Dandim 1711/bvd Letkol Kav Bambang sutrisno menyampaikan kepada koordinator TMMD dimana titik-titik pembangunan jamban ini difokuskan pada rumah-rumah penduduk yang belum memiliki jamban keluarga, ataupun rumah penduduk yang jambannya belum memenuhi syarat kesehatan.

Dengan adanya pembangunan jamban ini pula diharapkan masyarakat semakin memahami perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), sehingga penyebaran berbagai penyakit akibat lingkungan yang kotor akan semakin berkurang sehingga akan semakin meningkatkan kualitas kesehatan dan kulaitas sumber daya manusia Kabupaten Boven digoel. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas TMMD Ke 95 Kodim 1711/BVD Bangun 4 Jamban Di Kampung Kanggewot Dan Upetetko