TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Yonif 142/KJ Gelar Donor Darah Dan Pengobatan Gratis

satu

Satgas Yonif 142/Ksatria Jaya yang tengah mengemban tugas pengamanan perbatasan RI-PNG di wilayah kabupaten Merauke, terus berupaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, terutama masyarakat Papua. Salah satunya yaitu dengan diselenggarakannya kegiatan donor darah dan pengobatan massal gratis beberapa waktu yang lalu dalam rangka menperingati HUT TNI ke 70.

Kegiatan ini merupakan kerjasama Satgas Yonif 142/Ksatria Jaya dengan PMI Kabupaten Merauke dan Puskes Distrik Sota yang berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 2 dan 3 Oktober 2015. Antusiasme masyarakat selama kegiatan sangat tinggi, hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang terutama dari kampung Toray dan Erambu Distrik Sota dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 142/KJ melalui Wadan Satgan Mayor Inf Hari Sandra menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu meningkatkan kesehatan bagi masyarakat, karena melihat masyarakat ini banyak yang mengalami gangguan kesehatan, apalagi pada musim kemarau seperti saat ini.

” Kami melihat masyarakat ini banyak yang mengalami gangguan kesehatan, apalagi pada musim kemarau seperti saat ini”, ungkap Mayor Hari Sandra.

Selain kegiatan donor darah dan Pengobatan massal, Yonif 142/KJ juga melaksanakan kegiatan penyuluhan pola hidup sehat kepada masyarakat dengan harapan kedepanya masyarakat akan lebih paham akan perlunya pola hidup sehat.

Kepala kampung Erambu, Bapak Frans yang juga mewakili dari kampung Toray mengucapkan banyak terima kasih atas kegiatan yang telah banyak membantu masyarakat tersebut.

“Secara pribadi dan mewakili seluruh masyarakat menyampaikan banyak terima kasih, dan semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan terus,” Ungkapnya.

Kegiatan ini di akhiri dengan pambagian bingkisan sembako secara simbolis oleh Wadan Satgas Yonif 142/Ksatria Jaya.(FY-MS)

dua

empat

tujuh

enam

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Yonif 142/KJ Gelar Donor Darah Dan Pengobatan Gratis