TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Seminar PKB Kejuangan dan POR PKB Kejuangan

By 20 Oct 2015 08:50Seskoad
DSC_9345

Salah satu puncak kegiatan pendidikan Sesko TNI, Sespimti, Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri TA 2015 yang dilaksanakan menjelang akhir pendidikan adalah Seminar Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan dan POR PKB Kejuangan.

Melalui dua kegiatan ini, diharapkan terwujud konsep sinergitas dan soliditas peran TNI Polri dalam mengatasi permasalahan, baik di lingkungan internal maupun nasional dengan tujuan meningkatkan kesadaran akan tugas, tanggungjawab dan kewajiban sebagai prajurit Sapta Marga dan Tribrata yang tercermin dari sikap dan perilakunya serta konsisten dan konsekuen terhadap sumpahnya.

Pasis Sesko TNI, Sespimti, Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri merupakan calon pemimpin di masa datang harus memiliki persepsi yang sama serta tidak berpikir sektoral dalam memecahkan berbagai permasalahan baik internal maupun eksternal.

Pelaksanaan seminar dan POR kali ini dilaksanakan di Seskoad, Senin (19/10/2015) dibuka oleh Komandan Sesko TNI Letnan Jenderal TNI Sonny Widjaja bertempat di Gd. Prof. Dr. Satrio Seskoad pukul 07.00 WIB selama lima hari dari tanggal 19 s.d. 23 Oktober 2015 dan untuk tema seminar adalah “Melalui PKB Kejuangan Tahun 2015 Kita Mantapkan Soliditas dan Sinergitas antara TNI Polri dengan Lembaga Pemerintah dan Non Pemerintah dalam Rangka Menjaga Stabilitas Nasional” sementara makalah yang disajikan mengambil judul “Optimalisasi Soliditas dan Sinergitas TNI Polri dengan Lembaga Pemerintah dan Non Pemerintah Guna Penanggulangan Terorisme dalam Rangka Menjaga Stabilitas Nasional”.

Dalam amanatnya Dansesko TNI menyampaikan, bahwa tema tersebut ditetapkan sebagai respon terhadap permasalahan yang tengah dihadapi oleh bangsa dan negara Indonesia belakangan ini.   Soliditas dapat kita pahami sebagai satu kesatuan yang kokoh, ibarat dua sisi postur pada sekeping uang logam.   Kondisi tersebut perlu diwujudkan agar kita mampu menjalankan tugas sebagai alat negara dengan proporsional dan profesional, sehingga stabilitas nasional, kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI dapat dikawal, serta kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Seminar PKB Kejuangan dan POR PKB Kejuangan