Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Serda Supardi Memanfaatkan Polybag Untuk Penghijauan Rumah

Dibaca: 66 Oleh 30 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sebagai upaya pemanfaatan lahan dalam mensukseskan program ketahanan pangan nasional tidak hanya dilakukan dengan pembukaan atau pemanfaatan lahan tidur tidak produktif dengan sekala luas, namun sebagai wujud kemandirian juga dapat dilakukan dalam sekala kecil di lingkungan sekitar kita.

Seperti halnya Serda Supardi anggota Koramil 14/Minggir yg mempunyai halaman rumah yang sempit dan tidak memiliki lahan namun itu bukan halangan untuk menanam atau menghijaukan sekitar rumah. Memanfaatkan lahan yang ada membuat budidaya sayur dengan media tanam polybag dapat mengembangkan tanaman sayuran yang tidak kalah banyak dan bagusnya dibandingkan dengan ditanam di kebun atau sawah.

Menurut Serda Supardi pemanfaatan media tanam polybag merupakan upaya mengatasi keterbatasan lahan yang tersedia dan bercocok tanam dengan menggunakan polybag memiliki nilai lebih tersendiri sehingga selain bisa menikmati hasilnya, juga memberikan keindahan serta menghijaukan disekitar halaman rumah. Setiap hari sebelum dan selepas berdinas selalu menyempatkan diri untuk merawat semua tanaman, ujarnya.

Polybag yg ditempatkan dibelakang dan didepan rumah Serda Supardi hampir semua dapat tumbuh subur dan panen yang bagus. Jenis tanaman yang dikembangkan adalah sayur-sayuran di antaranya cabe, tomat, terong, bawang, seledri, Brokoli dan lain lain.

Baca juga:  Kuasai Tehnik Beladiri Yongmoodo

Selain itu Serda Supardi juga membagikan ilmunya kepada warga sekitar rumahnya terutama kepada ibu ibu dalam setiap kesempatan.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel