TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

STIKES Ngudia Husada Gandeng Kodim Bangkalan, Perkuat Maba Dengan LDK

By 08 Oct 2015 09:54Kodam V/Brawijaya
a58ab6fe18b9a64df42f8018e6e80cd4

Bangkalan – Mengenalkan lembaga pendidikan tinggi dengan cara mengharuskan mahasiswa menggunakan atribut aneh sudah tidak zaman lagi. Aktivitas lembaga pendidikan tinggi seharusnya dikenalkan dengan memberikan tambahan wawasan dan bekal ilmu bagi mahaiswa.

Di STIKES Ngudia Husada Bangkalan, awal tahun ajaran baru diisi dengan berbagai kegiatan positif. Sejak masuk mahasiswa sudah diberikan pengenalan termasuk latihan dasar kepemimpinan siswa. Sebanyak 275 mahasiswa baru dilatih oleh personel tentara secara langsung.

“Siswa dibekali latihan dasar kepemimpinan.  Kita bekerjasama dengan Kodim 0829/Bangkalan dan mahasiswa dilatih selama satu minggu,” kata Ketua/Direktur STIKES Ngudia Husada Bangkalan Muhammad Hasanudin, S.Kep, Kamis (8/10/2015).

Berlangsung di halaman sekolah, latihan diberikan sejak pagi. Mahasiswa diajarkan baris-berbaris, kedisiplinan dan rasa nasionalisme.

Dikenalkannya latihan dasar kepemimpinan ini sejak awal masuk, menurut Muhammad Hasanudin untuk membentuk watak siswa yang akan belajar di lembaga ini ke depan. Mereka diharapkan menjadi lebih termotivasi dan selalu disiplin.

Melalui dasar kepemimpinan yang mereka dapatkan, bisa memaksimalkan kemampuan diri yang dimiliki mencapai prestasi terbaik.

“Untuk latihan dasar kepemimpinan di STIKES Ngudia Husada Bangkalan sudah menjadi kegiatan rutin saat siswa baru masuk. Setiap tahun pelatih mereka berganti tapi tetap dari unsur militer agar mereka juga semangat dan percaya diri,” katanya. Autentifikasi : Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

STIKES Ngudia Husada Gandeng Kodim Bangkalan, Perkuat Maba Dengan LDK