TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sukseskan Swasembada Pangan, Para Babinsa Pare, bantu Masyarakat Ds. Canggu Perbaiki Irigasi.

By 20 Oct 2015 08:54Kodam V/Brawijaya
IMG-20151016-WA0059

Kediri (19/10). Desa-desa di Kabupaten Kediri, saat ini mulai mengembangkan diri guna menggali segala potensi yang ada, baik pemaksimalan lahan pertanian maupun sarana dan prasarana. Koramil 0809/11-Pare yang memiliki wilayah kerja Kecamatan Pare dan Badas, berkomitmen untuk memaksimalkan SDM Babinsa yang ada di desa-desa, bersama-sama PPL Pertanian yang juga berada di masing-masing desa, saling berkomunikasi satu sama lain guna menyatukan persepsi dan asumsi.

“Guna memberikan asumsi yang positif, meski hari libur seluruh anggota Koramil Pare saya kerahkan untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan saluran irigasi pertanian yang ada di Desa Canggu Kecamatan Badas” ungkap Kapten Arh Ajir.

Saluran irigasi yang ada di Desa Canggu memang tidak dapat diselesaikan dalam sekejap, melainkan secara bertahap, dalam seminggu kedepan anggota Koramil Pare secara bergiliran membantu pelaksanaan pembangunannya.

“Saya merasa terbantu sekali dengan adanya anggota Koramil Pare, yang ikut serta bergiliran datang disini, diharapkan bisa mempercepat proses pembangunan saluran irigasi ini “, kata Wahyu Siswanto Kepala Mandor Pelaksana.

Dalam waktu 1 bulan kedepan diperkirakan pembangunan saluran irigasi di Desa Canggu Kecamatan Badas akan selesai dan dapat memasok air ke lahan pertanian sekitar.

“Pembangunan saluran irigasi ini sudah berlangsung selama 2 minggu, tetapi bantuan pengerahan personel baru terlaksana hari ini, semula cuma Babinsa saja yang saya perintahkan untuk mendampingi para pekerja disini. Sedianya Bapak Kasdim (Mayor Arh Trijaka Ruhiyatna) datang berkunjung ke pelaksanaan pembangunan saluran irigasi di Desa Canggu ini, karena ada kesibukan lainnya, beliau baru dapat bisa berkunjung disini besok” sambung Kapten Arh Ajir. (Penrem 082/CPYJ)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sukseskan Swasembada Pangan, Para Babinsa Pare, bantu Masyarakat Ds. Canggu Perbaiki Irigasi.