TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sumringahnya Masyarakat Ds. Bakung Pasca TMMD ke- 95 Bojonegoro

By 29 Oct 2015 09:44Kodam V/Brawijaya
Foto – 5 Sumringahnya masy Ds. Bakung
Selama 21 hari, mulai 8 Oktober hingga 28 Oktober 2015, merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Desa Bakung Kec. Kanor Kab. Bojonegoro, mengapa? karena pada kurun waktu tersebut dilaksanakan berbagai pembangunan fasilitas baik umum maupun pribadi masyarakat yang merupakan sasaran fisik dalam suatu proyek TMMD ke-95 Kodim 0813/Bojonegoro, dan tentu saja fasilitas pribadi milik warga setempat diprioritaskan pada warga yang kurang beruntung, sehingga menurut penilaian Satgas TMMD mereka layak dibantu, seperti renovasi rumah tidak layak huni, Jambanisasi bagi yang belum punya Jamban dan tidak mampu membuatnya.

Sedangkan fasilitas umum berupa pemavingan jalan desa, rehab mushola, pembuatan tiang listrik penyangga lampu penerangan umum, dan lain – lain yang membuat desa tersebut terlihat jauh lebih baik dari pada keadaan sebelumnya, dan keadaan tersebutlah yang membuat masyarakat desa Bakung tampak Sumringah menikmati kebahagiaan dengan berbagai fasilitas barunya, yang telah membuatnya sejajar dengan desa – desa lain se wilayah Kab. Bojonegoro.
Pada Rabu 28 Oktober 2015, bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda Kepala Bappeda Propinsi Jawa Timur Dr. Ir. H. RB. Fattah Jasin M.S berkesempatan mewakili Gubernur Jawa Timur untuk bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Penutupan TMMD ke-95 di Bojonegoro, dan dalam amanat Gubernur Jawa Timur dikatakan bahwa pelaksanaan program TMMD ke-95 yang dilaksanakan selama 21 hari telah berhasil mencapai target sasaran sesuai yang direncanakan dengan baik. Dimana hal tersebut bukanlah dicapai dengan sendirinya, tetapi semua berkat kerja sama yang  baik antara semua pihak yang terkait dan terlibat didalamnya, yang sejalan dengan nilai – nilai TMMD yaitu “ Semangat Kebersamaan, Semangat Kegotong – royongan dan Semangat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang bermuara pada terwujudnya rasa persatuan dan kesatuan bangsa yang kokoh “.
Upacara penutupan TMMD ke-95 Bojonegoro yang digelar di Lapngan Ds. Bakung tersebut, diawali dengan penampilan Tarian Gebyar Topeng dari Dinas Pariwisata Kab. Bojonegoro sebagai sambutan selamat datang, mengambil thema “ Dengan Semangat Kemanunggalan TNI, Polri, Kementerian/LPNK Pemerintah Daerah dan Seluruh Komponen Bangsa Lainnya, Kita Laksanakan Percepatan Pembangunan Melalui Program TMMD Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Pedesaan “.
Sementara Kepala Desa setempat Bp. Kaulan ketika ditemui Tim Penrem, mengatakan atas nama warganya tentang ungkapan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terkait dengan TMMD di desanya, sehingga saat ini warganya tampak sumringah sebagai ungkapan rasa bahagia karena berbagai fasilitas yang telah diperbaiki dan dibangunkan oleh TNI, Polri, Pemerintah Daerah, serta semua yang terlibat, dan berbagai pembekalan keterampilan terutama kaum ibu guna membangkitkan kewira usahaan mandiri yang dapat diharapkan untuk menunjang ekonomi keluarga.
Hadir dalam upacara tersebut Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Irham Waroihan S.Sos, Aster Kasdam V/Brw, Asops Kasdam V/Brw, Kapendam V/Brw, Bupati Bojonegoro, beberapa pejabat teras tingkat Propinsi Jatim yang terkait, Dandim 0813/Bojonegoro Letkol Kav. Donova Pri Pamungkas, Kapolres Bojonegoro, segenap anggota Forpimda Kab. Bojonegoro, SKPD Kab. Bojonegoro, segenap Muspika se Kab. Bojonegoro, Tokoh masyarakat , Tokoh Agama se Kec. Kanor Kab. Bojonegoro dan segenap Masyarakat Ds. Bakung Kec. Kanor Kab. Bojonegoro, dan upacara berjalan dengan aman, tertib dan lancar dan dilanjutkan dengan peninjauan hasil – hasil pekerjaan fisik TMMD ke-95 Bojonegoro, bertindak selaku Komandan Upacara adalah Lettu Arm Yudha dari Yon Armed -1/105, yang sebelumnya menjabat sebagai Dan SSK Satgas TMMD tersebut. ( Penrem 082/CPYJ )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sumringahnya Masyarakat Ds. Bakung Pasca TMMD ke- 95 Bojonegoro