TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Swasembada Pangan, Kodim Ngawi Bersama Masyarakat Giat Perbaiki Saluran Irigasi Tersier

By 16 Oct 2015 06:19Kodam V/Brawijaya
ter

Ngawi, – Guna menunjang kinerja para petani dalam bercocok tanam, para personel babinsa Koramil Bringin melakukan perbaikan saluran irigasi dengan dibantu masyarakat/petani sekitar. Kamis (15/10).

Personel babinsa yang dipimpin oleh Pelda Ari Wibowo tersebut, melakukan perbaikan saluran irigasi sepanjang 280 meter dengan bantuan warga sekitar. Ari mengatakan, upaya yang dilakukannya itu, merupakan suatu bentuk kepedulian para personel dan jajaran TNI kepada para petani dalam mensukseskan program swasembada ketahanan dan pangan.

“upaya ini merupakan bentuk kepedulian TNI dan jajarannya kepada para petani. Maka dari itu, dengan adanya keluhan-keluhan petani mengenai irigasi itu, kami dan personel langsung terjun ke lapangan untuk memperbaiki irigasi tersebut,”kata Ari.

Selain itu, para warga mengatakan, dengan adanya pembangunan irigasi dengan dibantu oleh babinsa Koramil Bringin tersebut. Mereka berharap, akan terbentuk suatu hubungan sekaligus koordinasi yang baik dalam mensukseskan program yang dicanangkan oleh Presiden RI, Joko Widodo.

“saya harap, gotong-royong seperti ini akan terus berlanjut. Sebab, tanpa kepedulian TNI kepada masyarakat. Khususnya petani, pekerjaan kami akan menjadi semakin berat,”ujar Salim. Salah satu petani di area irigasi tersebut.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Swasembada Pangan, Kodim Ngawi Bersama Masyarakat Giat Perbaiki Saluran Irigasi Tersier