Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Swasembada Pangan, Koramil Socah Bangkalan, Cek Saluran Irigasi Tersier

Dibaca: 8 Oleh 21 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan – Danramil 0829/02 Socah Lettu Kav Imam Ghazali bersama Manteri Tani, PPL dan Babinsa melaksanakan kegiatan pengecekan saluran irigasi tersier yang berlokasi di Desa Bilaporah, Kecamatan Socah, Bangkalan. Saluran irigasi tersebut digunakan sehari-hari oleh masyarakat setempat untuk mengairi areal persawahan yang ada.

“Diadakan pengecekan lokasi, untuk rencana  pelaksanaan pembangunan saluran irigasi tersier di lokasi ini, yang pengerjaannya akan dilaksanakan oleh masyarakat beserta kelompok tani dibantu oleh anggota Koramil dan PPL Pertanian serta Mantri Pengairan Kecamatan Socah, yang pengerjaannya kurang lebih sekitar satu bulan,” tutur Danramil.

Danramil mengatakan bahwa setelah dilaksanakan pengecekan lokasi, kedepan akan direncanakan pengerjaan selama satu bulan, yang harapannya selelah di bangun saluran irigasi dapat digunakan untuk mengairi areal persawahan. Selama ini memang kondisinya kurang baik, selain longsor di bagian tepi juga ada pendangkalan, sehingga Koramil Socah bersama dengan masyarakat dan PPL merencanakan untuk memperbaiki irigasi tersebut. Autentifikasi Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

Baca juga:  Koramil 03/Mojoroto Bekerjasama Dengan Pengurus NU Kota Kediri menggelar Khitanan massal

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel