TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tanamkan Disiplin, Babinsa Latih Baris-berbaris Sisws SD di Togubang Bangkalan

By 30 Oct 2015 14:31Kodam V/Brawijaya
5af2ffd1a791a4a812a7596c6e459cf4

Surabaya – SDN 03 Togubang untuk meningkatkan semangat belajar dan disiplin siswa, dapat dilakukan dengan kegiatan pelatihan baris-berbaris (PBB).

Dalam kegiatan peraturan baris berbaris dan kedisiplinan diisi dari pihak Koramil 0829/15 Geger, dengan pelatih Serka Encung dan Kopda Widodo. Kegiatan PBB dan kedisiplinan dilakukan di Halaman SDN 03 Togubang, Jum’at (30/10/2015).

Komandan Koramil (Danrami) 0829/15 Geger Kapten Inf Slamin Joko menjelaskan untuk kedisiplinan siswa, Koramil dan pihak sekolah melakukan kegiatan latihan PBB selain itu mereka juga diajak untuk peduli terhadap lingkungan dan membersihkan di sekitar halaman sekolah.

“Kita mulai sejak dini menamkan kedisiplinan kepada anak. Bahkan anak untuk selalu peduli kebersihan di lingkungan,” ungkapnya.

Sedangkan menurut pelatih Babinsa Serka Encung, latihan yang dilaksanakan mulai pukul 07.00 hingga 10.00 tersebut merupakan kerja sama antara Sekolah Menengah Kejuruan IKIP Surabaya dengan anggota Koramil 0829/15 Geger Kodim 0829/Bangkalan.

Serka Encung mengungkapkan,”Dengan pelatihan PBB ini, diharapkan dapat terbentuk suatu perwatakan yang bagus dan terbentuk pribadi disiplin,” kata dia.

”Yang terpenting mempunyai rasa tanggung jawab lebih kepada tugas-tugas sekolah,” sambungnya.

Selain itu, kegiatan tersebut menjadi upaya agar para siswa memiliki rasa kebangsaan. Diharapkan pula, dengan mengetahui baris-berbaris dapat tertanam disiplin tinggi serta bertambahnya pengetahuan tentang wawasan kebangsaan guna menanamkan rasa cinta tanah air. ”Ini juga upaya menjalankan tugas dalam meningkatkan budaya bersih, disiplin, dan tertib,” pungkas Encung.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tanamkan Disiplin, Babinsa Latih Baris-berbaris Sisws SD di Togubang Bangkalan