Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Tanamkan Kedisiplinan, Kodim Bangkalan Gelar Pelatihan Security Angkatan I

Dibaca: 10 Oleh 03 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan – Selama tiga hari berturut-turut 24 security (petugas keamanan) yang sehari-harinya bekerja sebagai satpam di kawasan Rumah Sakit Umum Syarifah Ambami Rato Ebu dilatih di Markas Komando (Mako) Kodim 0829/Bangkalan Jln. Letnan Abdullah No. 4 Bangkalan. Jum’at (2/10/2015).

Menurut Komandan Kodim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto, SH., mengatakan bahwa “Setiap personel Satpam harus benar-benar mengetahui akan tugas, fungsi dan peranannya dengan tidak terkesan hanya sebagai penjaga tetapi juga dituntut mampu memberikan pelayanan yang baik kepada setiap orang dimana bertugas nantinya”, kataya.

Selain itu Dandim juga berharap “Agar para peserta terus tumbuh kembangkan kedisiplinan dan kemampuan dalam segala hal maupun kehidupan sehari-hari nantinya seperti apa yang telah dilaksanakan selama dalam pelatihan serta tanamkan kepekaan dan kepedulian terhadap faktor Keamanan”, tegasnya.

Drg. Yusro penanggungjawab pelatihan ini menuturkan, peserta yang benar-benar sudah menjadi petugas yang bisa diandalkan. “Lebih baik mereka dilatih seperti ini,” ucapnya.

Ditambahkan drg. Yusro pelatihan security Angkatan 1  ini berlangsung dari tanggal 2 sampai 4 Oktober.  Ada sekitar 24-an peserta pelatihan security Angkatan 1 ini.

Baca juga:  Ngetrail di Lereng Gunung Lawu, Pangdam Berikan Sumbangan Pembangunan Masjid

“Yang sisanya akan diatur kemudian hari. Ini pelatihan security Angkatan 1 yang dilaksanakan di Kodim 0829/Bangkalan dan berjalan dengan baik,” kata drg. Yusro.

Ia menambahkan pelatihan tersebut berlangsung di Markas Kodim 0829/Bangkalan. “Peserta dilatih pembinaan kedisplinan mental dan fisiknya,” ucapnya.

Satpam-satpam ini akan kembali bertugas sebagai security di kawasan Rumah Sakit Umum Syarifah Ambami Rato Ebu. Tugas dan fungsinya sudah dipahami dengan baik.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel