Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Temu Lapang Panen Jagung Bibit Varietas Komposit Lamuru

Dibaca: 17 Oleh 15 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kodim 1603/Sikka dengan instansi terkait serta kelompok tani melaksanakan kegiatan Temu Lapang Panen Jagung Bibit Varietas Komposit Lamuru, Selasa (13/10) di Desa Kolisia, Kecamatan Mage Pandan, Kabupaten Sikka, NTT.

Wujud dari komitmen Kodim 1603/Sikka dalam menindaklanjuti komitmen TNI AD dalam membantu pemerintah untuk memajukan pertanian di daerah sebagai bentuk pertanggungjawaban TNI AD dalam mensukseskan dan mempercepat program swasembada pangan nasiona yang salahsatunya melalui kegiatan Temu Lapang Panen Jagung Bibit Varietas Komposit Lamuru.

Dengan menggarap lahan seluas 3 Hektar maka produktifitas yang dihasilkan pada panen jagung kali ini mencapai kisaran antara 6,5 sampai dengan 7 Ton per Hektarnya. Hasil ini terbilang sangat baik dan memuaskan bagi Poktan bersangkutan dengan mengintensifkan pola tanam yang banyak mendapatkan bimbingan dari dinas pertanian setempat melalui PPL nya serta pendampingan yang sudah berjalan baik yang dilakukan oleh Para Babinsa.

Acara yang dihadiri oleh beberapa pejabat terkait seperti Dandim 1603/Sikka Letkol Arh Satya Wardana, Palaksa Lanal, Wakapolres Sikka, Kadistan Pemkab Sikka Hengki Sali, Kepala Badan Ketahanan Pangan, BTPT Bogor, Kupang dan Flores diakhiri dengan acara tanya jawab dengan Kelompok Tani Desa Kolisia untuk memberikan wawasan tentang pertanian utamanya tentang swasembada pangan serta permasalahan lain yang dihadapi oleh para anggota kelompok tani tersebut.

Baca juga:  DANREM 162/WB SAMBUT ATELIT TINJU ELITE NASIONAL 2014

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel