TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tim Pengawas Pusat Pantau Langsung Seleksi Awal Cata PK Gel II TA. 2015

By 27 Oct 2015 12:07Kodam IX/Udayana
61a

Pelaksanaan seleksi awal calon Tamtama Prajurit Karier Gelombang II TA. 2015 di Korem 161/WS yang sudah berlangsung sejak hari Rabu, 21 Oktober 2015 dan akan berlanjut sampai 31 Oktober 2015, mendapatkan pantauan langsung dari Tim Pengawas Pusat dari Staf Umum Angkatan Darat (SUAD), pimpinan Kolonel Inf Maryulis, S.H., Selasa (27/10) di Aula Makorem 161/WS, Kupang.

Pelaksanaan seleksi awal yang bertempat di Aula Makorem 161/WS, diikuti oleh 1360 orang peserta yang terdaftar dari berbagai wilayah di NTT yang bersaing secara ketat untuk dapat lolos pada tahap seleksi berikutnya serta memenuhi kriteria yang layak dan diinginkan sebagai calon-calon prajurit Tamtama TNI AD.

Kegiatan seleksi awal yang dikoordinir oleh Staf Personel Korem 161/WS dengan Ajenrem, Jasrem 161/WS  dan Denkesyah 09.04.01 Kupang, mendapatkan pengawasan langsung dari Tim Pengawas Pusat sehingga semua dapat terlaksana dengan aman, lancar dan transparan.

Menurut Kolonel Inf Maryulis, S.H., materi yang diperiksa pada kegiatan seleksi awal ini meliputi, kelengkapan administrasi seperti Ijazah, Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk dan Akte Kelahiran. Kemudian pemeriksaan kesehatan yang meliputi kesehatan gigi, telinga, hidung, tenggorokan (THT) dan juga mata. Yang tak kalah pentingnya pada, tahap ini juga dilaksanakan pemeriksaan terhadap jasmani peserta yang meliputi berat badan, tinggi badan dan postur tubuh.

Ditambahkan juga dengan kreteria yang sudah, ditentukan seperti ini diharapkan mendapat calon-calon Tamtama yang berkualitas yang setelah mengikuti proses pentahapan seleksi dan dinyatakan lolos maka siap untuk ditempa di lembaga pembentukan pendidikan pertama Tamtama Gelombang II TA. 2015.

Hadir pada kesempatan ini mendampingi Tim Pengawas Pusat SUAD, Kepala Seksi Personel Korem 161/WS, Kolonel Inf Mahanom Suparyono dan Kajasrem 161/WS, Kapten Inf Sudirman.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tim Pengawas Pusat Pantau Langsung Seleksi Awal Cata PK Gel II TA. 2015