TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tingkatkan Profesionalisme Yonif 752/VYS Laksanakan Latihan Jabatan Tingkat Regu

By 31 Oct 2015 10:56Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-10-30_16-20-53

Sorong, Jum’at (30/10) Batalyon Infanteri 752/VYS malaksanakan latihan Latorjabru dalam rangka meningkatkan keterampilan dan kemampuan perorangan prajurit di tingkat regu. Kompi Bantuan dan Kompi senapan A Yonif 752/VYS melaksanakan kegiatan latihan perorangan jabtan regu (Lator Jabru).

Pada latihan ini materi yang di latihkan adalah materi tentang cara bongkar pasang senjata SMR, cara bongkar pasang minimi, cara bongkar pasang SMS yang di ikuti oleh seluruh Bintara dan Tamtama. Sebagai penguji dari materi tersebut yaitu Sertu Try Ari Galih, Serda Fandi Huba, Sertu Wahyu Widodo dan Serka supardin wagola yang dilaksanakan di Mako Yonif 752/VYS, Sorong.

Dalam kegiatan ini personel mengikuti dengan antusias dan semangat dalam pemberian materi oleh pengajar. Latihan ini juga sebagai tolak ukur kemampuan perorangan personel dalam tingkat regunya.

Dansimayon Serka supardin wagola Tujuan diadakan latihan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan perorangan prajurit tingkat regu sesuai dengan BPKJ disamping itu juga untuk menguji dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan jabatan sesuai fungsi dan organisasi, dengan harapan prajurit mampu menguasai kemampuan dan keterampilan teknis perorangan. Pendam 17 Cenderawasih.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tingkatkan Profesionalisme Yonif 752/VYS Laksanakan Latihan Jabatan Tingkat Regu