TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tinjau Pos Satgas, Pangdam XVI/PTM Kunjungi Malut

By 08 Oct 2015 06:15Kodam XVI/Patimura
16

Ternate, (07/10). Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate dengan menggunakan Pesawat Cassa milik TNI AD didampingi oleh Asisten Intelijen, Asisten Operasi, Asisten Teritorial, Kapendam dan Kasmin Pangdam. Rombongan dijemput oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Syafrial, psc, Para Dandim, Para Dansat/Kabalak Korem 152/Babullah.

Rombongan kemudian bertolak menuju Masjid Sultan di Kelurahan Soasio untuk melaksanakan Shalat dilanjutkan menuju Poskoki 4 Yonif 408/Subhrastra Toboko kemudian Pangdam menerima paparan dari Wadan Satgas Mayor Inf Andika kemudian Pangdam memberikan pengarahan kepada anggota Satgas, dalam pengarahannya Pangdam mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugas yang telah berjalan selama 9 bulan dengan sejumlah prestasi diantaranya berhasil menggalang beberapa pucuk senjata dari masyarakat sehingga secara tidak langsung dapat memperkecil potensi konflik, selain itu Pangdam menekankan agar sesuai Perintah Panglima TNI seluruh Prajurit TNI agar jangan menyakiti rakyat, rebut simpati dan dukungan rakyat karena TNI lahir dari rahim rakyat. Hindari melakukan 4 M (Melotot, Marah, Mabuk dan Memukul) serta terapkan 4 S (Senyum, Sapa, Salaman dan Silaturahmi), dipenghujung kunjungan Pangdam memberikan bingkisan bagi anggota Satgas.

Pangdam beserta rombongan direncanakan esok pagi akan bertolak dari Pelabuhan Residen Ternate menuju ke Jailolo menggunakan KMC Komando milik Korem untuk membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-95 yang dilaksanakan di Kab. Halmahera Barat. (Pendam 16)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tinjau Pos Satgas, Pangdam XVI/PTM Kunjungi Malut