TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD Imbangan 2015, Kodim 0106/Ateng-Bm Gelar Penyuluhan Narkoba

By 16 Oct 2015 12:24Kodam Iskandar Muda
abc

TAKENGON- Rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan tahun 2015 di Kodim 0106/Ateng–BM menggelar penyuluhan Narkoba kepada puluhan Siswa-Siswi dan perwakilan Guru SMP Negeri 15 Takengon serta Masyarakat Desa Buntul Sere, Desa Cibro dan Desa Blang Delem Kec. Celala bertempat di SMP Negeri 15 Desa Cibro Kec. Celala Kamis (15/10/15) Pagi.

Penyuluhan dilakukan oleh Kapolsek Celala Ipda Hasman Hidayah meliputi jenis narkoba dan bahaya penyalah gunaan Narkoba serta Hukuman bagi pengedar dan pemakai Narkoba. Tujuannya agar generasi muda di Tanah Air memahami betapa mengerikan bahaya yang diakibatkan penyalah gunaan Narkotika dan obat-obat terlarang dan agar Masyarakat selalu waspada dan berhati-hati terhadap masuknya Narkoba ke Wilayah Aceh Tengah khususnya di Desa Cibro Kecamatan Celala.

Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Arm Ferry Ismail S.Sos mengatakan, penyuluhan yang di laksanakan ini merupakan bagian dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2015 berupa kegiatan Non fisik, harapan Dandim dengan adanya penyuluhan Narkoba ini Masyarakat lebih mengerti dan mempunyai wawasan yang lebih baik, melalui penyuluhan ini di harapkan para generasi muda untuk tidak terjerumus dalam pergaulan bebas.

Selain penyuluhan Narkoba, warga juga mendapatkan penyuluhan kesehatan keluarga berencana (KB) serta pengobatan massal. Dalam TMMD Imbangan ini Kodim melakukan kegiatan Fisik membuka badan jalan sepanjang 3,9 km, perbaikan jembatan penghubung kampung Termiara Kec. Rusip Antara dengan kampung Blang Delem Kec. Celala dengan panjang 12 meter lebar 4 meter yang sekarang sudah bisa dilintasi serta 1 pos kamling di Desa Termiara.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD Imbangan 2015, Kodim 0106/Ateng-Bm Gelar Penyuluhan Narkoba