Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

TMMD Imbangan Kodim 0106 ke-95 Sebagai Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat

Dibaca: 97 Oleh 13 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TAKENGON – Mempertahankan NKRI adalah tugas pokok TNI, termasuk tugas pembinaan Wilayah pertahanan dalam rangka mendukung kepentingan Nasional di dalamnya, kegiatan yang bersentuhan langsung dengan Masyarakat antara lain dalam bentuk TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa). Prajurit Kodim 0106/Ateng-BM serta Polri dari Aceh Tengah dan Masyarakat memperbaiki jembatan yang rusak menghubungkan jalan Desa Termiara Kecamatan Rusip Antara dengan Desa Blang Delem Kecamatan Celala kegiatan ini serangkaian dari TMMD Imbangan yang Ke-95 Tahun 2015 yang di laksanakan oleh Kodim 0106/Ateng–BM di Desa Temiara Kecamatan Celala Kabupaten Aceh Tengah.

Dandim 016/Aceh Tengah-Bener Meriah Letkol Arm Ferry Ismail S.Sos menerangkan, kondisi jembatan sepanjang 12 Meter yang menghubungkan antara jalan Desa Termiara Kecamatan Rusip dengan Desa Blang Delem Kecamatan Celala sangat mempriatinkan apa lagi kalau malam hari banyak Warga yang melintas jembatan harus berhati-hati.

“Lantai jembatan yang terbuat dari kayu yang saat ini sudah mulai lapuk dan berlubang dan ini sangat membahayakan bagi Warga yang melintas. Sehingga di laksanakan perbaikan jembatan agar Masyarakat Termiara bisa melintas dan mencegah timbulnya korban. Dengan di laksanakan kegiatan tersebut Kemanunggalan antara Rakyat dengan TNI tetap terjaga karena TNI itu sebenarnya berasal dari Rakyat oleh Rakyat dan untuk Rakyat,” tegas Dandim.

Baca juga:  Kunjungan Pangdam IM ke Pos Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Masyarakat Termiara menyambut baik apa yang dilakukan oleh Prajurit Kodim 0106/Ateng-BM serta Polri untuk memperbaiki jembatan ini. Pemasangan lantai jembatan sepanjang 12 Meter yang rusak telah selesai di kerjakan Sore ini sehingga Masyarakat yang melintas dapat merasakan manfaatnya. Kehadiran TNI dari Kodim 0106/Aceh Tengah-Bener Meriah tersebut memang nampak mengesankan, suasana berbeda bagi Masyarakat di Desa itu, keakraban antara Prajurit Kodim 0106 dengan Masyarakat baik anak-anak, remaja dan para tokoh sangat terasa.

Usai bekerja Prajurit ini berbaur dengan Masyarakat berdiskusi tentang berbagai persoalan, termasuk berbagi cerita tentang pengalaman mereka masing-masing.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel