TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD Non Fisik Di Kantor Rw 024 Kel. Pgangsaan 2 Kec.Kelapagding

By 26 Oct 2015 15:06Kodam Jaya
241015_tmmd_nonfisik_di_jakut (1)

Kegiatan TMMD ke 95 Non Fisik, di di kantor RW 024 kel.pgangsaan 2 kec.kelapa gading, pemberi materi kapten inf Pardamean, kapten Cajsarulloh, jumlahwarga sebanyak 34 org. Dengan pendamping wadanramil Kelapa Gading kapten inf Tri Edi Sudaryanto wilayah Koramil 05/Cilincing jakarta Utara. Materi yang di sampaikan yaitu tentang kerukunan antar umat beragama. Sabtu (24/10).

Dalam keteranganya kapten inf Pardamean menyampaikan, agar  masyarakat senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama.  Antara semua ras dengan dasar bahwa negara kita meraih kemerdekaan bukanlah hasil dari satu golongan saja namun dari hasil persatuan seluruh elemen masyarakat yang disatukan dalam satu persatuan indonesia sesuai dengan sila ketiga pancasila. Maka sebagai warga negara dan penerus kemerdekaan maka kita menjadikan itu sebagai dasar dan landasan dalam bermasyarakat.

Untuk itu maka setiap perkembangan  yang ada dalam masyarakat perlu disikapi dengan arif sehingga tidak menimbulkan perpecahan terutama menyangkut  agama . Salah satu contoh pesan  moral yang disampaikan melalui pemutaran film yang menampilkan bahwa  di  Bali  adalah satu wilayah yang dibangun 4 tempat beribadah sekaligus dan sampai saat ini tempat tersebut masih aman dan tidak ada sedikit pun ada persrlisihan diantara umantnya . Itu menggambarkan tingginya nilai kerukunan yang ada dibali.

Maka perlu kita jadikan contoh yang baik., seperti  di Bali, mengapa kita yang tinggal di kota  dan hidup beraneka ragam agama  dalam masyarakat  tidak bisa seperti di Bali. Diakkhir materinya perewira bintal tersebut menyampaikan  agar  seluruh masyarakat  agar  peka dengan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah kita bangsa indonesia yang mengatasnamakan agama.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD Non Fisik Di Kantor Rw 024 Kel. Pgangsaan 2 Kec.Kelapagding