TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD Non Fisik Toleransi Antar UmatBeragama Jamin Tetap Tegak dan Utuhnnya NKRI

By 26 Oct 2015 15:08Kodam Jaya
20151012001835

Bertempat  di  Aula KecamatanSukakarya, tim TMMD ke 95 di wilayah Kabupaten Bekasi memberikan penyuluhan tentang Forum Kerukunan UmatBeragama kepada 45  orang  para kepala dusun, aparat desa dan kecamatan beserta masyarakat, Sabtu (24/10).

Kapten Inf Tatang tampil  prima menjelaskan arti dan maksud berikut aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari dari setiap  Sila Pancasila.

Kapten Tatang menambahkah, “kalo kita masyarakat  bangsa  Indonesia tidak lagi saling menghargai dan berburuk sangka dengan penganut atau agama yang  berbeda dengan kita, maka itu sama artinya kita mencabut roh NKRI yaitu Pancasila itu sendiri.

Perlu bapak ibu ketahui, NKRI ini bisa berdiri oleh karena pak kyai, pak pendeta dan petinggi agama lainnya seperti  di Bali dan sebagainya. Jadi kita harus sadar,  dengan semua ini (baca, kemerdekaan), adalah hasil perjuangan dari seluruh anak bangsa. Makanya, kalo ngisi kemerdekaan inilah harus  kudu bersama-sama pak, ya bu ?, tegas Kapten Senior Bintaldam  Jaya tersebut.

Untuk mengisi waktu luang  yang tersisa, berhubung penyuluh materi Kesehatan terlambat hadir, maka  acara digantikan dengan materi rekruitmen TNI olehKapten Inf Mulyadi dari Ajendam Jaya. Dalam pembahasannya, Kapten Mulyadi menekankan bahwa hanya institusi TNI yang masih menghargai warga meski hanya tingkat pendidikan yang rendah saat ini, bila disbanding dengan kementerian atau institusilain, yang  tidak lagi menerima lulusan SMU/sederajat.

Kegiatanpenyuluhan kali inimendapat perhatian dari  Kombes Pol M. Elia dan rombongan dari Mabes Polri.  Sementara di lokasi TMMD Fisik, usai sholat jumatbersama, Letda Arm R Ginting perwakilan Satgas TMMD secara simbolis menyerahkan sembako dan sejumlah uang kepada 25 orang kaum dhuafa dan 26 anak  yatim piatu di Mesjid  Nurul Iman.

Kegiatan dapat terlaksana atas prakarsa dan inisiatif warga masyarakat dan Satgas TMMD.  Sekalilagi, kebersamaan itu memang indah, dan keindahantersebut tampak jelas hingga seluruh personel TMMD Fisik mempersiapkan diri untuk melaksanakan pengecoran jalan  yang  kini menyisakan 300 s/d 400 meter lagi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD Non Fisik Toleransi Antar UmatBeragama Jamin Tetap Tegak dan Utuhnnya NKRI