TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD Sukamurni Sudah Cor Jalan 200 Meter

By 22 Oct 2015 09:01Kodam Jaya
221015 tmmd fisik sukamurni cor jalan 200m

Pekerjaan infrastruktur yang dilaksanakan TNI AD dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0509/Kab Bekasi Ta 2015 yang dilaksanakan di Kamp Pulau Bambu, Desa Sukamurni, Kecamatan Sukakarya sudah pada tahap pengecoran jalan. Dari 1000 meter yang akan dibangun sudah 200 meter yang sudah selesai dikerjakan.

Salah satu warga Sukamurni, Manin (46) mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihak TNI yang dibantu masyarakat tergolong bagus hasilnya dan cepat. Pasalnya, sebelum dilakukan pengecoran dilakukan penutupan kubangan dengan batu kapur kemudian diratakan dan dipadatkan.

Setelah itu, kata Manin. Sebelum dicor dipasang plastik untuk memperkuat ketahanan coran.” saya yakin, pekerjaan TNI bagus dan kuat corannya. Karena saya tau lah sedikit-sedikit tentang coran jalan,”ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Rodiah (37) yang juga warga Sukamurni. ” Saya lihat kerjaannya TNI cepet dan rapi. Merekapun ramah-ramah dan sopan. Yaa sekarang baru sekitar 200 meter lah yang baru dicor, tapi saya yakin dengan waktu yang ditentukan akan selesai dan bagus pekerjaannya,” katanya.

Sementara itu, Dandim 0509/Kab Bekasi Letkol Inf Nurdianto mengaku pada saat ini pengecoran jalan di Desa Sukamurni sudah sampai 200 meter. Karena harus menempuh beberapa tahapan untuk memaksimalkan kegiatan.

“Sudah menyampai 200 meter pengerjaan cor nya. sisanya akan kita kerjakan secepatnya, kita lihat dulu hasilnya yang 200 meter bagus apa nggak, sambil merapikan 800 meter sisanya dengan penutupan lobang, perataan dan pemadatan. Setelah itu baru dilanjutkan pengecorannya. Sabar ada tahapan-tahapannya,” papar Dandim 0509 di lokasi TMMD, Selasa (20/10).

Lebihlanjut Letkol Inf Nurdianto menuturkan, bila pembangunan jalan ini adalah target di TMMD 2015 Kodim 0509/Kab Bekasi dan dipastikan sebelum usai TMMD jalan sudah dimanfaatkan masyarakat.

“Yang pasti, sebelum selesai TMMD jalan sudah siap dipakai masyarakat, karena ini adalah akses jalan perekonomian mereka. Tapi jika target waktu masih ada, maka kita akan melaksanakan over prestasi sesuai kebutuhan di lapangan seperti perbaikan mesjid atau balai pengobatan,” tutupnya. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD Sukamurni Sudah Cor Jalan 200 Meter