TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Biak Gelar Bhakti Sosial Pengobatan Masal dan Pembagian Sembako

By 05 Oct 2015 06:28Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-10-04_12-45-47

Biak (Sabtu 3 Oktober 2015). Bertempat di Kampung Sanumi Distrik Biak Kota, 2015 jajaran TNI di wilayah Biak bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Cabang Biak, Pemda Kabupaten Biak Numfor, RSUD Biak mengadakan kegiatan bhakti sosial pengobatan massal dan pembagian sembako yang diikuti oleh 300 masyarakat dalam rangka memperingati HUT TNI ke 70 tahun 2015.

Mengawali kegiatan tersebut Danrem 173/PVB Brigjen TNI Tri Soewandono menyampaikan bahwa bakti sosial pengobatan massal dan pembagian sembako yang dilaksanakan ini merupakan wujud kepedulian TNI untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatannya. Selain itu Danrem menegaskan bahwa rakyat dan TNI harus bersatu untuk bersama – sama mengisi kemerdekaan dengan pembangunan karena apabila TNI dan rakyat bersatu maka kita kuat sedangkan rakyat dan TNI bersatu maka Negara Republik Indonesia hebat.

 Danrem berharap agar kegiatan ini dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik – baiknya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis karena tim dokter dan tenaga medis yang mendukung kegiatan ini merupakan tenaga profesional di bidangnya.

 Sementara itu pada kesempatan yang sama Kepala Desa Sanumi Bapak Othis Simbiak atas nama masyarakat menyambut baik dan mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI atas penyelenggaraan kegiatan ini sebagai bagian dari pengabdian TNI kepada masyarakat, hal ini menurutnya merupakan wujud kemanunggalan TNI dan rakyat karena TNI bukan saja pengawal kedaulatan Negara tapi TNI juga adalah mengawal pembangunan Negara.

 Sebagai informasi sebelum dilaksanakannya pelayanan kesehatan bagi masyarakat diawali dengan penyerahan sambako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat yang diserahkan oleh Danrem 173/PVB, Pangkosek Hanudnas IV Biak, Danlanud Manuhua, Danpomal Biak, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 173 dan Ketua Pia Ardya Garini.

 Kegiatan ini didukung oleh Tim Dokter dari RSUD Biak,Yayasan Buddha Tzu Chi Biak, Dokter TNI AD, AL, AU dan Polri serta relawan dari Pramuka Kwarcab Kabupaten Biak Numfor dan Saka Wira Kartika Korem 173/PVB.

Turut hadir dalam acara bhakti sosial ini Para Perwira Staf dan Kabalak Aju Korem 173/PVB, Para Asisten Pangkosek Hanudnas IV Biak, Dandim 1708/BN, Kapolres Biak Numfor, Dansatrad 242 Biak, Wakapolres Supiori, Ketua DPRD Kabupaten Biak Numfor, Asisten III Setda Kabupaten Biak Numfor, Kejari Biak, Pimpinan BUMN/BUMD, Gabungan organisasi Wanita, Kepala Desa Manggani Sapi, dan Kepala Desa Suapadibo. Pendam 17 Cenderawasih.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Biak Gelar Bhakti Sosial Pengobatan Masal dan Pembagian Sembako