TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Perketat Tes Uji Mental Ideologi Calon Prajurit

By 26 Oct 2015 19:59Berita Satuan
brawijaya

Surabaya, – Guna mengetahui mental ideology (MI) para calon prajurit TNI, pada kali ini, personel Korem Bhaskara melakukan uji tes kepada 62 calon prajurit di Makorem Bhaskara Jaya, Senin (26/10/2015) pagi.

Pada uji tes itu, sebanyak 10 wanita dan 52 pria terlihat sedang mengerjakan beberapa materi uji tes mental yang diberikan langsung oleh personel dari satuan Korem Bhaskara Jaya.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasiintel Rem 084/Bhaskara Jaya, Mayor Inf Farul Rozi tersebut bertujuan untuk menguji mental ideologi yang dimiliki para peserta/para calon prajurit yang saat ini sedang mengikuti tes seleksi.

Pengawas uji tes mental ideologi, Lettu Muhammad Tohari mengatakan, Uji tes yang diikuti oleh para calon prajurit itu digelar dengan tujuan untuk mencari bibit prajurit yang memiliki idelogi maupun wawasan tinggi.

“tes uji ini dilakukan guna mengetahui wawasan sekaligus mental ideologi yang dimiliki para peserta,”katanya.

Selain itu, Ia bersama beberapa personelnya melakukan pengawasan ketat terhadap para peserta yang saat ini sedang mengikuti uji tes mental ideologi tersebut. “ada beberapa personel nantinya yang ikut melakukan pemantauan,”tuturnya.

Ia menambahkan, setelah para peserta mengikuti uji tes MI yang digelar saat ini, masih ada beberapa tes uji selanjutnya yang akan diberikan oleh pihak Korem Bhaskara Jaya dalam memilah dan memilih peserta untuk menjadi prajurit yang handal dan berideologi tinggi.

“sesudah tes MI ini, nantinya para peserta akan mengikuti beberapa tahap tes yang akan kita berikan selanjutnya,”papar Lettu Muhammad Tohari, Senin (26/10/2015) pagi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Perketat Tes Uji Mental Ideologi Calon Prajurit