TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Timika Gelar Apel Siaga Penanganan Kabut Asap

By 27 Oct 2015 14:50Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-10-27_10-52-40

Dalam rangka menindak lanjuti keadaan perkembangan cuaca yang semakin buruk karena pekatnya kabut asap maka YONIF 754/ENK, Lanal Timika, Satrad TNI-AU, serta kodim 1710/MMK berjumlah 50 orang dan dibawh pimpinan langsung Danyonif 754/Enk Letkol Inf Jerry H.T Simatupang melaksanakan Apel Kesiapsiagaan yang bertempat Di Lapangan apel Mako Yonif 754/Enk, Timika, Selasa (27/10). 

Danyonif menyampaikan bahwa selain operasi militer perang (OMP) TNI juga wajib melaksanakan operasi militer selain perang (OMSP) dimana salah satunya dengan membantu pemerintah daerah dalam pemadaman api yang menyebapkan kabut asap tersebut. Danyonif juga berpesan apabila dalam pemberangkatan nanti agar tetap memperhatikan keamanan serta keselamatan.

Rencananya para personil gabungan tersebut dalam waktu dekat akan segera diberangkatkan untuk untuk membantu dalam memadamkan api, dimana nantinya para personil tersebut apabila telah tiba dilokasi akan dibagi kedalam beberapa titik diantaranya didaerah mappi, merauke, dan titik panas lainnya yang tersebar didaerah tersebut.(Pendam XVII/Cenderawasih).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Timika Gelar Apel Siaga Penanganan Kabut Asap