TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Unit Inteldim 0812/Lamongan Tangkap Pemuda Berkaos PKI

By 20 Oct 2015 15:41Kodam V/Brawijaya
pki

Lamongan ( 18/10 ). Serka Nurohman, anggota Koramil 0812/19 Laren, layak di acungi jempol dengan kejeliannya, dengan dibantu Serma Djuli Dariyanto Dansub Unit Intel Kodim 0812.dan Piket Koramil Babat, berhasil menangkap pemuda yang menggunakan kaos bergambar Palu Arit yang notabene adalah Logo PKI, kaos berwarna hitam yang bertuliskan RMBL dipakai seorang pemuda saat mengamen di Pasar Agrobis, Kecamatan Babat, Kab. Lamongan pada Sabtu 17 Oktober jam 22.50.

Dari sumber yang dapat dipercaya, diperoleh keterangan bahwa pada jam 22.50 Wib. Serka Nurohman anggota Koramil 0812/19 Laren yang sedang mencari makan di pasar Agrobis Babat, melihat 3 (tiga) orang pemuda yg sedang mengamen dan salah satu pengamen tersebut memakai Kaos warna hitam bertuliskan RMBL, dimana dibawahnya terdapat gambar Palu Arit. Selanjutnya Serka Nurohman menuju Koramil 0812/10 Babat hendak melaporkan kejadian tersebut, namun ditengah perjalanan bertemu dengan Serma Djuli Dariyanto Dansub 2 Unit Intel Kodim 0812 Lamongan, selanjutnya Serka Nurrohman menginformasikan kepada Serma Djuli Dariyanto.

Kemudian Serma Djuli Dariyanto menghubungi Piket Koramil Babat karena TKP adalah wilayah Koramil Babat, untuk melaporkan hal yang telah diterima dari Serka Nurrohman, selanjutnya Serma Djuli Dariyanto bersama Serka Nurrohman dan Piket Koramil 0812/10 Babat Sertu Kartomo dan Sertu Sumardin mendatangi TKP untuk menyatakan kebenaran informasi dari Serma Nurrohman, setelah sampai di TKP ternyata benar bahwa ada tiga orang pemuda pengamen dimana salah satunya menggunakan Kaos berlogo Palu Arit.

Kemudian ke empat prajurit TNI tersebut membawa pemuda pengamen ke Koramil 0812/10 Babat untuk dimintai keterangan, dan diperoleh kejelasan bahwa pemuda pengamen yang memakai Kaos berlogo PKI adalah Alamsyah Dluyuvil Kharim, pelajar Mts. YPPI 45 Babat Klas. 3 . dengan alamat RT. 02. RW 03 Ds. Plaosan Babat .

Dari Alamsyah Dluyuvil Kharim diperoleh pengakuan bahwa ia memakai kaos tersebut karna Ngefans dengan ” Band Superman Is Dead ” ( SID ) dari Bali, .dan yang bersangkutan tidak mengerti makna serta tujuan mereka menggunakan kaos yang bergambar Palu Arit tersebut. “ Saya hanya Ngefans SID, makanya saya pakai “, ungkap Alamsyah. Kaos tersebut di beli dari Toko Bandung Jeans Lamongan ( sebelah Timur Alun-alun Lamongan ) pada Juli 2015 lalu yang bertepatan pada hari Raya Idhul Fitri dengan harga Rp. 180 ribu, yang bersangkutan membeli waktu itu bersama temannya, dan. pada waktu membeli kaos tersebut ia tidak tau jika dibelakangnya ada gambar Palu Arit, menurut Alamsyah ia baru menyadari bahwa kaosnya ada gambar Palu Arit setelah di tangkap.

Setelah dimintai keterangan di Koramil Babat pemuda tersebut diserahkan ke Polsek Babat untuk dimintai keterangan serta Proses selanjutnya. ( Penrem 082/CPYJ )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Unit Inteldim 0812/Lamongan Tangkap Pemuda Berkaos PKI