TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Upacara Kesaktian Pancasila Di Alun-Alun Kabupaten Brebes

By 01 Oct 2015 18:31Kodam IV/Diponegoro
brb1

Brebes, Kamis (01/10/2015), Untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila, bertempat di Alun-alun Kabupaten Brebes dilaksanakan upacara Hari Kesaktian Pancasila dengan diikuti oleh Forkopimda, anggota DPRD Kab. Brebes, Kepala Dinas/Instansi Kab. Brebes, anggota Veteran RI Kab. Brebes. Inspektur upacara Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE dan sebagai Komandan Upacara dijabat Danramil 03/Wanasari Kapten Inf Hartoyo, Perwira Upacara Kapten Arh Nediono.

Dalam Sambutan Upacara Kesaktian Pancasila Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE mengatakan Upacara ini dilaksanakan untuk menghormati jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan bangsa Indonesia. Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober  merupakan momentum bersejarah bagi bangsa Indonesia. Pasalnya 49 tahun yang lalu telah terjadi peristiwa besar di bangsa ini dimana kekuatan Pancasila benar-benar diuji dengan adanya tragedi pemberontakan G.30S/PKI. Masyarakat harus tetap mewaspadai seluruh potensi bahaya laten yang mungkin bisa berkembang di Indonesia, bahaya komunis maupun bentuk paham lainnya dari masa ke masa akan selalu mengintai bangsa ini dengan berbagai cara.

Sebagai warga negara kita semua harus tetap berusaha dan berjuang secara sungguh-sungguh untuk mempertahankan Pancasila sebagai Ideologi Negara dan pemersatu Bangsa Indonesia.

 Upacara Upacara Kesaktian Pancasila berjalan secara khidmat dan diikuti oleh peserta upacara dari beberapa instansi terkait diantaranya anggota Kodim 0713/Brebes, Satpol PP Brebes, Linmas Brebes, Dishub Brebes, Korpri Brebes, PGRI Brebes, Ormas Banser Brebes.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Kesaktian Pancasila Di Alun-Alun Kabupaten Brebes