TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Upacara Pembukaan TMMD Imbangan Ta.2015 Kodim 0106/Ateng

By 09 Oct 2015 13:44Kodam Iskandar Muda
pembukaan tmmd irdam
Takengon – Dandim 0106/Aceh Tengah- Bener Meriah Letkol Arm Ferry Ismail S.Sos mendampingi Irdam IM Kol Inf Suharjono SIP.Msi dan Katopdam IM Kolonel Ctp Hardjito dalam kegiatan membuka Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) imbangan ke 95 Tahun 2015 yang bertempat di Kampung Berawang Angin, Kecamatan Celala, Kabupaten Aceh Tengah, Kamis ( 08/10.

 
Acara di sambut dengan pengalungan bunga oleh Ibu Persit Kodim 0106/Ateng-BM di lanjutkan dengan pesejuk dan tarian Gayo serta temu ramah tamah dengan tokoh masyarakat dan masyarakat Kecamatan Celala.
 
Dalam kesempatan ini Irdam IM Kolonel Inf Suharjono SIP.Msi membacakan Amanat dari Kasad Jenderal TNI Mulyono selaku penanggung jawab operasional TMMD. Sasaran TMMD Imbangan ini meliputi sasaran fisik dan non fisik, untuk sasaran fisik meliputi Pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum lain yang menjadi kebutuhan Masyarakat di Daerah, dalam rangka memperdayakan Masyarakat pedesaan dengan membuat jalan 3,9 km yang menghubungkan antara Kecamatan Celala dengan Kecamatan Rusip. Sedangkan sasaran non fisik terdiri dari Penyuluhan tentang perlindungan dan jaminan sosial bagi Masyarakat miskin serta pembangunan manusia dan lingkungan melalui program sanitasi total berbasis Masyarakat (STBM) dan ceramah wawasan kebangsaan dengan kegiatan Bakti Sosial antara lain pengobatan masal dan pemasangan alat kontrasepsi KB. Sebagaimana di pahami bersama bahwa program TMMD ini adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, Kementerian lembaga Pemerintah non Kementerian daerah, segenap lapisan masyarakat guna untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan serta membangun persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan NKRI ungkap Irdam.
 
Di tambahkan bahwa Visi pemerintah dalam program TMMD ini yaitu “Terwujudnya Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian, Berlandaskan Gotong royong”. Implementasi budaya gotong royong ini telah, mengakar di Negara kita, melalui semangat kebersamaan, persaudaraan dan kesatuan untuk bersama-sama serta bersatu padu membangun daerahnya masing-masing. Kegiaatan TMMD Imbangan ke 95 tahun 2015 ini membawa tema “ Dengan Semangat Kemanumggalan Tni, Polri, Kementerian, Pemda Dan Seluruh Komponen Bangsa Lainnya, Kita Laksanakan Percepatan Pembangunan Melalui Program Tmmd Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Di Pedesaaan”. Semoga dengan tema ini dapat di jadikan pendorong semangat untuk membantu Pemerintah dalam upaya percepatan pembangunan  di daerah, sehingga pada saatnya Indonesia semakin maju dan sejahtera.
 
Penekanan Irdam IM yaitu agar di optimalkan program TMMD sebagai salah satu langkah nyata dalam mewujudkan serbuan teritorial, antara lain melalui Gema Sang Juara, yaitu gerakan Masyarakat menbangun satu jamban untuk keluarga Indonesia. Hal ini penting di lakukan agar desa yang menjadi sasaran TMMD dapat di wujudkan menjadi desa KATAJAGA (Kampung Total Jamban Keluarga Yang Sehat Dan Sejahtera).
TMMD Imbangan yang ke-95 ini di laksanakan secara serentak oleh 61 wilayah Kabupaten/Kota di seluruh wilayah tanah air, kegiatan ini berlangsung selama 21 hari dengan jumlah 158 orang terdiri dari TNI dari Kodim 0106 sejumlah 63 orang, Yonif 114/SM 30 orang, Polres 30 orang dan pihak terkait 35 orang, semoga dapat semakin di rasakan manfaatnya oleh masyarakat yang ada sekitar wilayah Kecamatan Celala khususnya dan Kabupaten Aceh Tengah umumnya, Usai pelaksanaan Upacara pembukaan di lanjutkan dengan peninjauan Bakti Sosial pengobatan massal dan pelayananan KB Kesehatan, peralatan dan perlengkapan TMMD serta tempat pelaksanaan lokasi TMMD.
 
Upacara pembukaan TMMD di hadiri oleh Irdam IM Kolonel Inf Suharjono SIP.Msi, Katopdam IM Kolonel Ctp Hardjito, Bupati Ateng Ir Nasaruddin, Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Arm Ferry Ismail S.Sos, Kapolres Aceh Tengah AKBP Dodi Rahmawan SIK, Danyon 114/SM Mayor Inf Hendry Widodo, Ketua Persit KCK CAB XXII DIM 0106 Ny.Yaneldha Ferry Ismail, anggota DPRK Aceh Tengah Wahyudin, Perwira Stap Kodim, para Danramil, Kapolsek Celala, Sekcam Celala,Kadis PU, Kadispora Amir Hamzah, personil Kodim dan Koramil,Personil Polres dan Polsek, FKPPI, Satpol PP dan Pramuka serta masyarakat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Pembukaan TMMD Imbangan Ta.2015 Kodim 0106/Ateng