TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD Sengkuyung II Ta. 2015 Resmi Ditutup

By 29 Oct 2015 11:12Kodam IV/Diponegoro
Kodim 4

Bupati Batang H. Yoyok Rio Sudibyo secara menutup secara resmi TMMD Sengkyung II TA. 2015 di Desa Candirejo Kecamatan Bawang Kabupaten Batang, Rabu (28/10). 

Bupati Batang H. Yoyok Rio Sudibyo yang bertindak sebagai irup dalam upacara penutupan TMMD tersebut membacakan amanat Panglima Komando Daerah Militer IV/Diponegoro. dalam amanatnya panglima meminta agar segala hasil pembangunan atau pengembangan sarana dan prasarana fisik yang telah dibangun, dapat dimanfaatkan secara maksimal serta dipelihara dengan baik oleh Pemda beserta segenap warga masyarakat di wilayah ini untuk kepentingan rakyat banyak.

Selanjutnya untuk hasil kegiatan non fisik yang berupa pembekalan pengetahuan praktis maupun masalah sosial kemasyarakatan, kejuangan, bela negara dan kesadaran hukum, benar-benar dapat dipahami dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga mampu mendorong inovasi dan kreativitas masyarakat serta tumbuhnya rasa cinta tanah air

Dalam kegiatan program TMMD, metode yang dilaksanakan selama ini mengacu kepada kesederhanaan, kebersamaan dan koordinasi lintas sektoral dari beberapa instansi/lembaga dan melibatkan seluruh komponen masyarakat. Pada kenyataannya program tersebut telah berhasil membantu tugas Pemda dalam  meningkatkan akselerasi pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masya-rakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di daerah.

Melalui program TMMD yang dilakukan secara berkesinambungan, diharapkan akan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman, yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan negara. Hal tersebut sejalan dengan tema TMMD TA. 2015 kali ini yaitu “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI, Polri, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah dan Seluruh Komponen Bangsa lainnya, Kita Laksanakan Percepatan Pembangunan Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Pedesaan ”.

Kodim 3

Selesai kegiatan upacara dilanjutkan pemberian bibit pohon mahoni dan suren secara simbolis kepada masyarakat sebanyak 1.500 buah bantuan dari Dishutbun Kabupaten Batang kemudian dilakukan penanaman bibit pohon, peninjauan bazar sembako murah dan pengguntingan pita.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD Sengkuyung II Ta. 2015 Resmi Ditutup