TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Upacara Sumpah Pemuda Ke 87 Tahun 2015 Di Makostrad

By 28 Oct 2015 13:26Kostrad
UPACARA SUMPAH PEMUDA KE 87 DIMAKOSTRAD 28-10-15 (2)
Panglima Kostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi memimpin upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-87 di Lapangan Makostrad  Jalan Medan Merdeka Timur NO.3 Jakarta Pusat, Selasa (28/10). Dengan komandan Upacara Kepala Zeni Kostrad Kolonel Czi Rudy W.

Rangkaian upacara peringatan hari Sumpah Pemuda tersebut diisi dengan pembacaan Pancasila oleh Inspektur Upacara, pembacaan Pembukaan Undang Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia tahun 1945 oleh Letnan Satu Cku Ahsanul Amala dari Keuangan Kostrad, pembacaan  Putusan Konggres Pemuda-Pemuda Indonesia  oleh Mayor Inf M. Harahap dari Bintal Kostrad dan pembacaan Do’a oleh Kapten Inf Mardas dari Pembinaan Mental Kostrad.
Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Bapak Imam Nahrawi, yang dibacakan Pangkostrad mengatakan hari sumpah pemuda merupakan momentum historis yang teramat penting dan menjadi bagian tak terpisahkan dari mata rantai perjuangan bangsa.
Dengan bertemakan “Revolusi Mental untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi “Satu untuk Bumi”, mengandung pesan bahwa mau atau tidak mau pemuda sudah memasuki era yang berbeda, artinya para pemuda Indonesia hendaknya menyadari untuk mengimplementasikan Undang-undang RI No 40 tahun 2009 tentang kepemudaan, antara lain amanatnya adalah pemuda harus berperan aktif di segala bidang pembangunan,” ungkap Menpora.
Ia pun berharap dengan hari sumpah pemuda ini para pemuda bisa lebih membrantas dan menjauhi narkoba yang saat ini kian marak mempengaruhi orang khususnya anak muda.
Hadir pada upacara tersebut, Kepala Staf Komando Strategis TNI AD Mayjen TNI Meris Wiryadi, S.I.P., M.Si., Koorsahli Pangkostrad, Ir Kostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Kabalak Kostrad  para Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negri Sipil (PNS) Markas Kostrad.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Sumpah Pemuda Ke 87 Tahun 2015 Di Makostrad