Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Wadan Rindam II/Swj Buka Pendidikan Susta Provost Dan Sustawat Keslap

Dibaca: 10 Oleh 08 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Palembang, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., yang diwakili oleh Wadan Rindam II/Swj Letnan Kolonel Inf M. Soleh, Rabu (7/10/2015) membuka 2 Kursus sekaligus yakni, Kursus Tamtama Provost dan Kursus Tamtama Perawat Kesehatan Lapangan (Sustawatkeslap) di Lapangan Dodikjur Rindam II/Swj, Lahat.

Penyelenggaraan pendidikan Susta Provost yang diikuti 40 peserta akan berlangsung selama 6 (enam) minggu, dan Sustawat Keslap yang diikuti juga 40 peserta yang akan berlangsung selama 8 (delapan) minggu ini, merupakan salah satu realisasi Program Kerja Kodam II/Swj TA. 2015 dibidang personel, dalam rangka meningkatkan kualitas profesionalisme prajurit dalam melaksanakan tugas bidang Provos dan Kesehatan Lapangan di satuan jajaran Kodam II/Swj.

Dalam Pendidikan Susta Provos ini, para Tamtama akan dibekali dengan berbagai materi, baik yang bersifat teori maupun praktek, seperti pengamanan, penegakan disiplin dan tata tertib serta aplikasi hukum dan peraturan perundang-undangan. Dengan harapan, setelah mengikuti pendidikan, mampu melaksanakan tugas-tugas bidang Provos di satuan jajaran Kodam II/Swj.

Sementara, pada pendidikan Sustawatkeslap, para Tamtama akan dibekali dengan pengetahuan dan kemampuan menerapkan anatomi fisiologi dan patofisiologi, mengelola kegawatdaruratan, melaksanakan penanganan dan perawatan serta mengaplikasikan perawatan kesehatan lapangan.

Baca juga:  OLAH RAGA BERSAMA IBU-IBU PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA KOORCAB KOREM 044 PD II/SRIWIJAYA

Pada kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj menekankan kepada para peserta Kursus untuk dapat memanfaatkan kesempatan pendidikan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga semua materi yang diajarkan dapat diserap dengan baik.

“Tidak ada hal yang sulit, selama ada niat, kemauan dan tekad yang kuat untuk maju dan berhasil. Ikuti dan taati semua ketentuan dan peraturan yang berlaku, serta petunjuk dan arahan dari para Gumil, Pelatih/Pembina, agar dapat mengikuti pendidikan dengan baik dan terhindar dari hal-hal yang tidak dinginkan,” tandas Pangdam.

Pangdam II/Swj juga berpesan agar semua peserta Kursus menanamkan rasa keingintahuan terhadap semua materi yang diajarkan baik berupa teori maupun praktek, sehingga nantinya mampu menjadi penegak disiplin dan memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik terhadap prajurit, PNS dan keluarganya, baik di satuan maupun saat bertugas di daerah operasi.
Turut hadir pada upacara pembukaan, Para Dansatdik, Para Pa Staf Rindam II/Swj, Para Gumil/Pelatih Rindam II/Swj dan seluruh siswa peserta kursus. (Pendam II/Swj).

Baca juga:  Gowes Sambil Beramal

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel