Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Wajah Lugu Kegembiraan Anak-Anak Pedalaman Papua

Dibaca: 11 Oleh 19 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Wamena adalah pusat sentral segala kegiatan aktifitas yang berada di sektor pegunungan tengah papua. Semua kebutuhan masyarakat yang hidup berdomisili di wilayah pegunungan di suply dengan sarana transportasi udara yang berada di wamena. Termasuk kebutuhan akan buku baik buku tulis ataupun buku pelajaran yg dibutuhkan oleh sekolah-sekolah yg berada di pelosok pegunungan papua. Anak-anak yang duduk di bangku sekolah sangat haus dan butuh akan sarana pendidikan diantaranya buku ataupun alat tulis menulis dan buku sebagai jendela dunia.

Melihat akan hal tersebut maka Dandim 1702/ Jayawijaya Letkol.Inf. M. Aidi. S.IP terpanggil untuk membantu kebutuhan para anak anak yang duduk di bangku sekolah dasar yang berada di kampung Lualo Distrik Poga yang apa bila di tempuh dg jalan darat dg waktu tempuh sekitar ± 3 jam dan jarak ± 75 km dengan medan yang berliku dihiasi tebing dan jurang yang indah. Sehingga atas petunjuk Dandim maka 10 orang anggota babinsa koramil 1702-03 kota wamena dibawah pimp. Serka. Haris. Lisaholet, berangkat menuju sasaran kp. Lualo guna mengantarkan bantuan berupa buku – buku, alat tulis dan alat kebersihan (sabun mandi, sikat gigi dan odol).

Baca juga:  Koramil 08 Karubaga Sosialisasikan Rekrutmen Prajurit TNI AD Pemuda Asli Papua

Adapun bantuan tersebut diterima oleh guru relawan an. Ibu rosa dan wahyu yang selama ini mendampingi para murid tersebut dan disaksikan oleh kepala sekolah bpk. Nes. Jigibalom dan seluruh murid.

Wajah penuh kegembiraan dan suka cita dg rasa syukur yang tulus terpancar dari raut wajah anak anak yang masih lugu tersebut menerima bantuan yang walaupun sedikit tetapi sangat berarti bagi mereka. Adapun ucapan terimakasih disampaikan oleh Nes. Jigibalom mewakili para murid dqn guru relawan atas perhatian dan bantuan bagi anak anak didiknya dan wujud perhatian didlm dunia pendidikan yang mempunyai tujuan mulia yaitu untuk memerdekakan dari buta aksara agar anak anak pegunungan dapat maju mengejar saudara saudaranya yg berada di kota kota besar mereka tidak tertinggal dari yang di daerah lain walaupun ada keterbatasan yang dihadapi tetapi itu bukanlah suatu halangan di dalam mengejar ilmu menambah pengetahuan dan wawasan, semoga dengan bantuan yang di berikan dapat menambah semangat dan memotifasi agar anak anak didik dapat lebih giat di dlam belajar ucap putra asli pegunungan tersebut mengakhiri pertemuan di sore itu.

Baca juga:  Babinsa Koramil Tiom Bantu Pembangunan Rumah Elianus Yigibalom

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel