TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Warga Mabesad Gelar Shalat Istisqa

By 28 Oct 2015 10:55Dinas Penerangan
k1

Seluruh Prajurit dan PNS Markas Besar Angkatan Darat menggelar shalat Istisqa dalam rangka meminta keridhaan Allah SWT untuk diturunkannya hujan, bertempat di lapangan apel Mabesad, Jakarta, Rabu (28/10).

k2

Shalat istisqa atau shalat meminta hujan ini dipimpin oleh Imam Masjid Istiqlal Jakarta KH Ahmad Husni Ismail, MA, yang diawali dengan melaksanakan shalat Dhuha berjamaah terlebih dahulu. Dalam ceramahnya KH. Husni Ismail menyampaikan bahwa dengan melaksanakan shalat istisqo artinya kita memohon ampun atas dosa-dosa kita kepada Allah SWT, karena dosa-dosa inilah yang menyebabkan kita semua menjadi pribadi-pribadi yang gersang, pribadi-pribadi yang tidak santun, dan dosa ini juga yang menyebabkan hidup kita merana dan tersiksa.

“Dengan kita shalat Istisqa ini, semoga Allah SWT mengampuni segala dosa-dosa kita sehingga menurunkan hujan”, ucap sang guru besar Mesjid Istiqlal dihadapan jamaah warga Mabesad.

u1

Sebelum menggelar shalat istisqa, warga mabesad sebelumnya telah melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 tahun 2015 dengan tema “Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi Satu Untuk Bumi”.

u2

Irum Itjenad Brigjen TNI Edy N yang bertindak sebagai irup dalam upacara tersebut membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi menyampaikan bahwa tema dalam peringatan sumpah pemuda ke-87 kali ini didasari atas keprihatinan yang mendalam terhadap dua hal. Pertama, hari ini kita disuguhi fenomena baru tentang berubahnya pola realisasi kemasyarakatan kita akibat arus modernisasi dan kemajuan teknologi informasi. Kedua, fenomena pengelolaan SDA kita yang belum sesuai dengan konsep pembangunan berkelanjutan atau Suistanabiliti Development.

Sehinggan memalui gerakan revolusi mental kita berharap lahir generasi muda Indonesia yang tangguh, berkarakter mandiri dan rela berjuang untuk kepentingan Bangsa dan Negara.  (Dispenad).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Warga Mabesad Gelar Shalat Istisqa