TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Warga Sukamurni Senang Jalannya Dibangun TNI

By 26 Oct 2015 07:37Kodam Jaya
231015_warga_sukamurni_senang_jalannya_dibangun_tni

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-95 Kodim 0509/Kab Bekasi telah merampungkan pengecoran jalan Kampung Pulau Bambu, Desa Sukamurni, Kecamatan Sukakarya. Jalan sepanjang 1000 meter dan lebar 3 meter ini kondisinya sudah bagus dan rata serta sudah bisa digunakan sebagai akses jalan masyarakat. Awalnya jalan kampung ini kondisinya sangat memprihatinkan apalagi kala hujan, jalan jadi licin dan becek, Jumat, (23/10).

Siti Aisah, siswi SMP menceritakan jalan tersebut bila terkena air hujan membuat pusing, pasalnya dirinya juga salah satu korban jalan tersebut.

“Saya dulu sempat jatuh sedang berjalan kaki, pada saat itu kondisi cuaca sedang gerimis dan jalan licin ditambah becek dan saya salah satu korbannya yang jatuh sampai pakaian kotor semua ketika mau berangkat sekolah,” ceritanya.

Warga lain, Mardi mengatakan, “Ini yang memang selama ini kami harapkan adanya pembangunan Jalan di desa kami yang memang sebelumnya kondisi memprihatinkan,” ujar Mardi

Dirinya mengaku bahwa jalan ini sangatlah berarti bagi warga sekitar yang setiap hari menggunakan baik pejalan kaki maupun yang sepeda motor, ia pun mengaku bila sebelumnya warga sempat mengeluhkan jalan tersebut.

“Jalan ini memang sangat berarti bagi warga sebagai akses jalan utama yang dilewati kami selam ini,” katanya.

Kegiatan yang dilakukan pihak TNI dibantu masyarakat tergolong bagus hasilnya dan cepat. Pasalnya, sebelum dilakukan pengecoran dilakukan penutupan kubangan dengan batu kapur kemudian diratakan dan dipadatkan, kemudian sebelum dicor dipasang plastik untuk memperkuat ketahanan coran.

Sebelumnya, Dandim 0509/Kab Bekasi Letkol Inf Nurdianto beberapa waktu lalu berjanji akan menyelesaikan pengecoran jalan sebelum masa TMMD berakhir.

“Yang pasti, sebelum selesai TMMD jalan sudah siap dipakai masyarakat, karena ini adalah akses jalan perekonomian mereka. Tapi jika target waktu masih ada, maka kita akan melaksanakan over prestasi sesuai kebutuhan di lapangan seperti perbaikan Masjid atau balai pengobatan,” tutupnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Warga Sukamurni Senang Jalannya Dibangun TNI