TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wujudkan Ketahanan Masyarakat Yang Tangguh Dalam Menghadapi Berbagai Bentuk Ancaman di Wilayah Bovendigoel

By 09 Oct 2015 12:53Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-10-09_08-56-06

Pada hari Kamis 8 Oktober 2015 pukul 13.00 Wit bertempat di Kampung Kanggewot Distrik Waropko Kabupaten Boven Digoel telah di laksanakan pembukaan TMMD ke 95 tahun 2015 yang dibuka oleh Danlantamal XI merauke Brigjen TNI Mar F.Saud Tamba Tua, S.E., selaku Komandan Upacara pada pembukaan TMMD tersebut Danramil 1711-01/Waropko Lettu Inf Suratman  yang sekaligus sebagai Dan SSK TMMD.

Sebagaimana kita pahami bersama, bahwa program TNI Manunggal Masuk Desa adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, Kementrian Non kementrian dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahtraan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan serta membangun persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Repoblik Indonesia.

Dalam kesempatan ini pula turut hadir dalam acara pembukaan tersebut : Bupati Boven Digoel Yesaya merasi, Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Ardiheri, Kasi Teritorial Korem 174/ATW Kolonel Arm Erwansjah, Asops Lantamal 11 Kolonel laut Bayu Ignatius, Dan brigif 15/Kujang Kolonel Inf Bagus, Dantim Intel lantamal 11 Letkol Mar Suprihatin, Danyon Marhalan Letkol Mar Burhanudin

Dandim 1711/BVD Lekol Kav Bambang sutrisno, Danyon 600/Rider Letkol Inf Wilson Napitupulu, Para SKPD Kab. Boven Digoel.

Pada upacara pembukaan TMMD ke 95 Danlantamal XI Brigjen TNI Mar F.saud Tamba Tua membacakan Amanat Kasad dalam rangka pembukaan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa, dimana program yang kita laksanakan selama ini,sejalan dengan visi pemerintah saat ini yaitu ” Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian, Berlandaskan gotong royong”. Implementasi budaya gotong royong ini telah mengakar di negara kita, melalui kebersamaan, persaudaraan persatuan dan kesatuan untuk bersama sama serta bersatu padu membangun daerahnya masing masing.

Melalui program TMMD secara berkesinambungan, diharapkan akan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman, yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan Pertahanan Negara.

Danlantamal menyampaikan, hal tersebut sejalan dengan tema TMMD Ke-95 kali ini, yaitu : “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI, Polri, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah dan Seluruh Komponen Bangsa lainnya, Kita Laksanakan Percepatan Pembangunan Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Pedesaan”.

Semoga tema ini dapat terus dijadikan pendorong semangat untuk membantu Pemerintah dalam upaya percepatan pembangunan di daerah, sehingga Indonesia semakin maju dan sejahtera.

Dalam upacara tersebut dilaksanakan penyamatan tanda peserta dan penyerahan Tolkit kepada perwakilan TMMD oleh Brigjen TNI (Mar) F.Saud tamba tua sebagai tanda telah dibukanya program TMMD ke 95 tersebut.

Usai kegiatan upacara pembukaan TMMD ini di lanjudkan peninjauan lokasi TMMD oleh Danlantamal XI yang di dampinggi oleh Kasrem 174/ATW dan Dandim1711/BVD beserta tamu undangan lainnya.

Selain itu masih dalam rangkaian kegiatan pembukaan TMMD ke 95, juga dilaksanakan penyerahan bantuan sembako berupa beras kepada masyarakat sebanyak 2 Ton oleh bapak Bupati, penyerahan Sembako tersebut diserahkan secara simbolis kepada Kepala Kampung Kanggewot oleh Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Arhieri dan penyerahan sembako kepada Kepala Kampung Upetetko oleh Dandim 1711/BVD Letkol Inf Bambang Sutrisno serta dilanjutkan penyerahan Kelambu dan selimut dari Dinas Kesehatan. (Pendam XVII/Cendrawasih)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wujudkan Ketahanan Masyarakat Yang Tangguh Dalam Menghadapi Berbagai Bentuk Ancaman di Wilayah Bovendigoel