Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Yonif 114/Sm Latih Pramuka Saka Wira Kartika SMA Kab. Bener Meriah

Dibaca: 44 Oleh 19 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Rembele – Bertempat di Lapangan Mayonif 114/SM, sebanyak 60 orang Siswa/Siswi Pramuka SMA se Kab. Bener Meriah menerima pembekalan 5 Krida Saka Wira Kartika yang diberikan oleh anggota Yonif 114/SM, Minggu (18/10/2015).

Kegitan pembekalan tersebut guna mempersiapkan diri sebagai kontingen pramuka mewakili Kabupaten Bener Meriah dalam rangka kegiatan Perkemahan Bhakti Pramuka Saka Wira Kartika tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kab. Aceh Jaya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan pembekalan terhadap Siswa/Siswi Pramuka Saka Wira Kartika tersebut diharapkan para peserta nantinya siap dari segi mental, fisik maupun pengetahuan dan wawasan tentang kepramukaan untuk bergabung bersama dengan kontingen-kontingen kabupaten lain serta yang tidak kalah penting yaitu dapat membentuk generasi muda khususnya para siswa/siswi untuk menjadi manusia yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti serta menjadi warga negara Indonesia yang senantiasa menjaga kearifan bangsa, berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada NKRI.

Adapun materi yang diberikan oleh para pembina Yonif 114/SM antara lain meliputi : Krida Navigasi Darat, Krida Pioner, Krida Mounteneering, Krida Survival dan  Krida Penanggulangan Bencana.

Baca juga:  Pangdam IM Tinjau Bangunan Perumahan Prajurit

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel