TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

44 Tahun Korpri Kuatkan Eksistensi, Tingkatkan Kompetensi Dan Kinerja

By 30 Nov 2015 Kodam IX/Udayana
hut1

Korp Pegawai Negeri Korem 161/WS dan Jajaran Balak Aju melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke 44 Tahun 2015, Senin (30/11) bertempat di Lapangan Apel Makorem 161/Wira Sakti.

Kasi Intel Korem 161/WS, Kolonel Inf Toyib Anwari, mewakili Danrem 161/WS bertindak selaku inspektur upacara sekaligus membacakan sambutan tertulis Presiden RI, Ir. Joko Widodo selaku Penasehat Nasional Korpri, yang diantaranya mengatakan  sebagai pribadi, atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia mengucapkan selamat memperingati Hut ke 44 kepada segenap keluarga besar Korpri di seluruh tanah air. Empat puluh empat tahun bukanlah suatu usia yang singkat, karena itu Presiden merasa bangga karena Korpri terus berusaha untuk menguatkan eksistensi, meningkatkan kompetensi dan kinerjanya dalam melayani masyarakat. Baik buruknya pelayanan pemerintah kepada masyarakat berada di tangan para anggota Korpri. Maka sebagai aparatur negara dituntut untuk mampu memberikan pelayanan publik yang semakin cepat, mudah, terjangkau dan terukur.

Presiden juga menyinggung satu tahun pemerintahannya tentang banyak hal yang dilakukan antara lain mendorong transformasi fundamental ekonomi Indonesia melalui kebijakan mengubah ekonomi berbasis konsumsi ke ekonomi berbasis produksi. Kemudian juga telah dilaksanakan pembangunan beberapa infrastruktur jalan, pelabuhan, bandara udara, penyeberangan perintis, tol laut dan juga upaya mewujudkan swasembada pangan melalui pembangunan bendungan baru, penyediaan teknologi, pendampingan pertanian, pembangunan jaringan irigasi teknis dan pencetakan sawah baru. Penegakkan hukum termasuk penegakkan hukum di bidang lingkungan hidup dan kehutanan juga mendapatkan perhatian.

Menurut Presiden melalui kerja keras diharapkan akan mampu memberikan fondasi untuk melangkah, serta tetap optimis dalam menghadapi berbagai tantangan masa depan yang makin berat dan kompleks. Untuk itu Presiden menekankan lima amanat yang menjadi perhatian bagi anggota Korpri antara lain : Pertama, lakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan, reformasi tanpa basa-basi, cari terobosan serta cara-cara baru dengan menghindari business as usual. Kedua, bangun mentalitas baru yang positif yang berintegritas, yang memiliki ethos kerja dan berjiwa gotong royong. Ketiga, persiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsive terhadap perkembangan zaman. Pangkas semua kerumitan birokrasi serta pastikan masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik dengan kualitas tinggi dan waktu yang cepat. Semua harus berubah ke arah system pemerintahan elektronik atau E Government. Keempat, jaga netralitas anggota Korpri dalam pesta demokrasi, khususnya Pilkada yang akan digelar serentak akhir tahun ini. Kelima, semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktifitas nasional dan daya saing bangsa utamanya dalam menghadapi persaingan antar negara.

Di akhir sambutannya, Presiden RI menaruh harapan besar kepada segenap anggota Korpri agar melaksanakan amanat ini demi kejayaan bangsa dan negara menuju terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.

Upacara yang berlangsung tertib tersebut dihadiri oleh Para Kasi Korem, Para Dan/Ka Balak Aju, Personel Militer Korem serta semua PNS Makorem dan Jajaran Balak Aju Korem 161/WS.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

44 Tahun Korpri Kuatkan Eksistensi, Tingkatkan Kompetensi Dan Kinerja