Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

9 Orang Peserta Ikuti Seleksi Sepa PK (Sekolah Perwira Prajurit Karier)

Dibaca: 729 Oleh 05 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Ternate (05/11), Sejumlah 9 orang peserta mengikuti seleksi kesemaptaan dalam penerimaan Sepa PK Ta. 2015 yang digelar di Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara.

Para peserta mengikuti tes kesemaptaan meliputi kesegaran A (Lari), Kesegaran B (Push Up, Pull Up, Sit Up, Shutle Run) dan Kesegaran C (Renang) dengan diawasi tim dari Jasmani Militer Korem 152/Babullah dipimpin Kajasrem Kapten Inf Achmad Satya. Proses tes yang dimulai sejak pagi berlangsung penuh persaingan, para peserta yang terdiri dari 8 orang Pria dan 1 Orang Wanita mengikuti serangkaian tes kesemaptaan dengan penuh semangat berharap agar dapat lulus dan memenuhi persyaratan menjadi Perwira TNI AD. Tes yang berlangsung selama 4 Jam tersebut berhasil dilalui seluruh peserta dengan hasil yang bervariasi, dan untuk pelaksanaan kesegaran C (Renang) akan digelar besok (red).

Dalam keterangannya Kapenrem 152/Babullah Mayor Inf Anang Setyoadi, SE menyampaikan bahwa penerimaan Sepa PK TNI AD Ta. 2015 merupakan salah satu rekrutmen Perwira TNI yang bersumber dari Sarjana, sehingga para peserta merupakan lulusan-lulusan Universitas yang menyandang gelar sarjana dengan kualifikasi dan jurusan yang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi TNI AD yang nantinya akan dilantik dengan Pangkat Letnan Dua dan ditempatkan di satuan-satuan TNI AD yang tersebar di seluruh Nusantara. (Penrem 152/Babullah)

Baca juga:  Korem 152/BBL Gelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam II

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel