Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

Anggota Kodim 1006/Mtp Mengikuti Sosialisasi BPJS

Dibaca: 28 Oleh 05 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Sebanyak 167 peserta BPJS dari Kab Banjar dan Kota Banjarbaru termasuk anggota Kodim 1006/Mtp, mendapat pencerahan dan penjelasan dari dr Gabriel T. S.Pd,  Tentang EDUKASI PROGRAM PENGELOLAAN PENYAKIT KRONIS “HIFERTENSI “ FKTP  yang berlangsung di Aula Hotel Grand Dafam Banjarbaru Kalsel Rabu, tanggal 4 Nopember 2015.

Dr. Gabriel, T. S.Pd, sebagai narasumber mengatakan pentingnya pola hidup sehat biaya murah dengan berolahraga hindari makanan yang mengandung banyak kolestrol dan berlamak, karena hampir disemua Negara bahkan didunia angka kematian darah tinggi pertahun mencapai 7, 1 juta penderita atau mencakup 13,4 %.
Penyebabnya adalah banyaknya kasus penyakit hipertensi yang tidak diketahui asal muasal penyebabnya dan kurangnya pengontrolan diri terhadap makanan berlebihan secara siknifikan, kurang beraktifitas dan berolahraga, Kegemukan, merokok, minuman beralkohol, garam, Dislipedemia, Diabetis, serta  Miroalbuminuria dan semua ini akan membawa dampak kematian.
Terkait dengan Badan Pengelola Jaminan Sopsial ( BPJS ) Kepala Unit Mpkp BPJS Cab Banjarmasin  Ibu Handcayani ,SS, Apt mengatakan bahwa para pemegang atau yang sudah mempunyai Kartu ini akan diberikan kepada penderita, Pelayanan dan fasilitas Kesehatan, serta pelayanan obat-obatan tentunya yang sudah mendapatkan rekomendasi/ rujukan dari Dokter Spesialis/ Sub spesialis yang merawat.
Baca juga:  18 Atlit Yong Moo Do Kodam VI/Mlw Ikut Kejurnas Piala Kasad

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel