Kodam XVII/Cenderawasih

Antusias Tinggi Masyarakat Wamena dengan Dilaksanakaan Penerjunan PPRC Linud 502

Oleh 19 Nov 2015 Tidak ada komentar
Antusias Tinggi Masyarakat Wamena dengan Dilaksanakaan Penerjunan PPRC Linud 502
#TNIAD 

Wamena,Kamis(19/11). Dalam rangka latihan PPRC NASIONAL bertempat di bandara wamena jalan trikora distirk wamena kota kabupaten jayawijaya telah berlangsung giat Penerjunan taktis yang di lakukan oleh anggota Brigif 18 Malang dari yonif linud 502 jawa timur di pimpin langsung oleh Lettu inf Surono Patra ( Danton 1 kompi b kostrad linud 502 jatim )  dengan jumlah personil penerjun sebanyak 30 orang prajurit.

Kegiatan Penerjunan yang dilaksanakan di wamena dengan mengambil area DZ pendaratan di lapangan udara wamena dilakukan dengan menggunakan pesawat hercules dan berangkat dari Lanud Biak dan ketinggian penerjunan kurang lebih 300 meter dari permukaan.

Adapun kegiatan penerjunan di saksikan dengan antusias oleh sekitar 2000 orang terdiri dari masyarakat dan pelajar yang berada di kota wamena tetapi giat penerjunan berlangsung dengan sangat cepat sehingga menimbulkan kekecewaan di masyarakat dan pelajar karena moment tersebut sangat jarang dilihat dan selain itu para pelajar yang menyaksikanpun ingin agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan kembali di wamena.

Selanjutnya setelah kegiatan penerjunan yang berjalan dengan aman dimana semua penerjun dapat mendarat dengan baik di area bandra wamena maka selanjutnya para penerjun dijemput dan dibawa untuk melaksanakan bakthi sosial berupa pengobatan massal dan pembagian 1000 (seribu) paket sembako kepada masyarakat dilanjutkan pembersihan di gereja katolik kristus raja, penanaman 1000 pohon,pembersihan kantor LMA serta pembersihan pasar woma.

Adapun didalam pengobatan massal mendapat respon yang sangat positip dimana masyarakat datang beramai ramai untuk memeriksakan kesehatannya secara gratis, giat pengobatan massal tersebut didukung oleh dokter batalion 756/ WMS serta dokter dari dinas kesehatan kabupaten jayawijaya, adapun jumlah masyarakat yang berobat ± 500 orang. Selain pengobatan massal juga ada pembagian sembako sebanyak 1000 paket ditandai dengan penyerahan pertama oleh Lettu. Inf. Surono selaku danton penerjunan kepada masyarakat jayawijaya. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel