Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Koramil 18/Puring Ajak Masyarakat Perbaiki Jalan

Dibaca: 59 Oleh 10 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Setelah proyek peninggian jalan di Desa Madurejo Kec. Puring Kab. Kebumen, telah selesai, selanjutnya jalan tersebut kini tinggal pengurukan di sekitar kanan kiri badan jalan, hal ini dilakukan agar kondisi jalan rabat beton yang baru selesai dibangun memiliki penahan dan ketinggian bahu jalan seimbang, Senin (09/11/15).

Proses pelaksanaan pengurukan jalan ini melibatkan 300 orang masyarakat yang dibantu anggota TNI dari Koramil 18/Puring sebanyak 9 orang. Jalan sepanjang 650 meter tersebut dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari satu hari, hal ini berkat kerja keras warga dan kesiapan TNI dari Koramil 18/Puring yang sebelumnya telah direncanakan melalui rapat desa.

“Awal memasuki musim hujan pada minggu pertama November kita sempatkan dan kita kerahkan Masyarakat untuk menyelesaikan kerja bakti dengan sasaran pengurukan bahu jalan, hal ini lantaran mereka belum disibukan dengan pengolahan sawah dan kondisi tanah belum begitu lembek, sehingga mudah untuk diangkut meski dengan bermodalkan cangkul,” kata Supardi Babinsa Koramil 18/Puring.

Proses pengurukan jalan, disebabkan karena kondisi jalan beda tinggi dengan jalan yang berada di sisi kanan dan kiri jalan Ketinggiannya pun bervariasi antara 30 cm sampai 45 cm.”Yang akan diuruk nanti sepanjang jalan desa Madurejo ini sepanjang kurang lebih 650 meter. Ketinggiannya menyesuaikan dengan jalan kultur tanah, namun demikian nantinya akan diperoleh hasil yang optimal,” jelas Supardi.

Baca juga:  Korem Makutarama Buat Rekor Internasional

Material yang akan digunakan untuk proses pengurukan, lanjut Supardi, yaitu berupa kerikil lapis pondasi atas (LPA) dan sebagian tanah sawah guna menghemat anggaran, lantaran sumber dana semua dari swadaya masyarakat, paparnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel